Apa Itu Window Deflector, Perangkat Sederhana Multiguna

Apa Itu Window Deflector, Perangkat Sederhana Multiguna

Aksesoris mobil yang satu ini tak jarang kurang mendapatkan perhatian. Tak sedikit orang yang bahkan tidak menyadari keberadaannya. Padahal perangkat ini cukup memberikan manfaat baik dari segi kenyamanan berkendara bahkan ada yang mengatakan mampu memperbaiki sedikit aerodinamika sebuah kendaraan.

Perangkat itu kita kenal sebagai window defector atau disebut juga sebagai window visor.

Menilik dari sejarah, perangkat ini sudah dipatenkan sejak 1911 dan pemilik patennya adalah Frank H Ilse dari Chicago AS. Ide Ilse ini sebenarnya cukup sederhana dengan menambahkan kanopi pada bagian luar depan kaca depan mobil untuk mereduksi silau.

Dari ide inila kemudian muncul ide-ide lain yang nyaris sebentuk yang kemudian kita kenal saat ini seperti window deflector atau window visor.

Khusus untuk window deflector ini bisa dikatakan sebagai perangkat multifungsi. Ia bisa dijadikan pelindung kita dari curahan gerimis saat kita membuka jendela mobil kita, juga bisa sebagai refreshment alami untuk interior mobil setelah berjam-jam berkendara.

Bisa juga berlaku untuk menjaga supaya jendela tidak nampak terbuka dari luar saat mobil kita parkir di bawah terik matahari.

Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa perangkat ini mampu memperbaiki faktor aerodinamika sebuah mobil dengan memperbaiki aliran udara pada bagian samping mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com