4 Cara Untuk Pemula Agar Lancar Memarkir Mobil

4 Cara Untuk Pemula Agar Lancar Memarkir Mobil

Ketika Anda mengemudi, Anda baru bisa dibilang sudah benar-benar bisa mengemudi ketika sudah bisa memarkirkan kendaraan Anda sendiri. Karena hal tersebut merupakan Langkah yang paling susah saat mengemudi.

Kebanyakan dari para pemula, justru menabrak atau merusak mobil saat proses parkir berlangsung. Ada yang tersenggol mobil samping, atau bahkan menabrak separator.

Namun, kali ini Garda Oto memberikan 4 langkah mudah yang bisa diterapkan untuk para pengemudi pemula. Berikut Langkah-langkahnya :

1. Membuka Jendela

Pertama, pengemudi bisa membuka jendela mobil dan mematikan audio. Dengan membuka jendela mobil, pengemudi bisa langsung melihat kondisi di luar dengan lebih jelas.

2. Memperkirakan Jarak Mobil

Sebelum parkir, pastikan jarak antara mobil dengan dinding atau mobil lain cukup untuk membuka pintu. Perhitungkan jarak antara sisi kanan dan kiri mobil dengan teliti terlebih dahulu.

3. Perhatikan Spion

Banyak orang seringkali menyepelekan fungsi spion. Padahal, ini menjadi salah satu bagian terpenting untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Dari spion, pengemudi dapat melihat bagian belakang mobil, sehingga terhindar dari kecelakaan saat memarkirkan kendaraan.

4. Memanfaatkan Kamera Belakang Mobil

Untuk memudahkan pengemudi memarkirkan kendaraan, fitur kamera kecil yang terletak di bagian belakang berfungsi untuk mengetahui keadaan belakang dengan lebih jelas.

Setelah memarkir mobil di tempat yang tepat, jangan lupa untuk menggunakan rem tangan untuk mencegah mobil tergelincir dari tempat parkir.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com