Tips untuk Kaum Milenial yang Mau Kredit Mobil

Tips untuk Kaum Milenial yang Mau Kredit Mobil

Tidak dapat dipungkiri, pembayaran secara kredit masih menjadi pilihan utama bagi banyak konsumen yang ingin memiliki mobil. Termasuk konsumen milenial yang baru ingin memiliki mobil untuk pertama kalinya.

Namun meski sudah bisa mengajukan kredit, disarankan jangan sembarang memilih dan mengajukan kredit mobil. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan kredit.

Yang pertama seperti yang disampaikan Direktur Utama Mandiri Utama Finance (MUF), Stanley Setia Atmadja, pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan karena sudah memenuhi syarat mengajukan kredit, lalu memilih mobil yang tidak sesuai kebutuhan.

 

Foto: Danu

 

"Ambillah kendaraan yang populer (yang umum) jangan yang aneh-aneh, karena menyangkut maintanance, menyangkut kemudahan cari bengkel, cari sparepart. Jadi itu yang kita tekankan bahwa ambilah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (20/2).

Kedua yang tidak kalah penting jika ingin mengajukan kredit mobil kata Stanley, pilihlah perusahaan pembiayaan yang jelas, sudah terbukti kredibilitasnya. 

"Ambilah kredit kepada pembiayaan yang memang jelas karena pasti prosesnya transparan, hitungannya transparan dan pengembalian BPKB-nya terjamin," pungkasnya.

Karena konsumen milenial usianya masih tergolong muda, maka yang harus dipastikan juga adalah penghasilan. Hal ini juga sangat penting, karena jangan sampai penghasilan bulanan tidak mampu menutupi cicilan. Bahkan logikanya penghasilan bulanan harusnya ada sisa setelah cicilan bisa terbayar dengan baik.

Gunakan secara bijak uang Anda.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com