Tips sederhana Jaga Cermerlang Cat Saat Musim Hujan

Tips sederhana Jaga Cermerlang Cat Saat Musim Hujan

Musim hujan sepertinya akan dating lebih awal tahun ini. Boleh dikatakan bahwa musim hujan merupakan masa krusial bagi kesehatan cat mobil anda. Bahkan kondisi awal musim hujan bisa dikatakan sebagai musim paling rawan di mana kandungan asam pada air turun relatif tinggi.

Agar kondisi cat mobil anda tetap prima, sebaiknya anda harus rela sedikit meluangkan waktu untuk memberikan treatmen tambahan bagi mobil kesayangan.

“Sederhana saja, cukup dengan mengguyur bodi mobil dengan air bersih setelah tersiram air hujan, dan segera keringkan dengan lap,” terang Dicky dari Arland Garage di bilangan Cikunir, Bekasi.

“Hal ini dilakukan agar air hujan tak meninggalkan bercak di permukaan cat,” terang pria yang berpengalaman dalam hal restorasi dan pengecatan mobil kuno ini.

Lebih jauh Dicky mengatakan bahwa bagian yang pertama kali diperhatikan adalah bagian kap mesin yang memiliki temperatur paling tinggi. “Tujuannya supaya air hujan jangan sampai mengering sebelum dibilas dengan air bersih,” sambang penggemar kopi arabika ini.  “Jika dibiarkan, maka kerak yang ditinggalkan air hujan akan membuat buram cat mobil,” sambungnya.

Selain menggunakan kain chamois, proses pengeringan akan lebih sempurna dilanjutkan dengan menggunakan kain microfiber untuk mencegah goresan.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com