158 Wuling Kembali Jadi Kendaraan Resmi Di Forum Internasional

Cloud EV dan BinguoEV jadi official car partner di High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships & Indonesia-Africa Forum
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 1 September 2024 08:35 WIB
Mobil Listrik - 158 Wuling Kembali Jadi Kendaraan Resmi Di Forum Internasional
Bagikan ke:

OTODRIVER - Untuk ke sekian kalinya Wuling dipercaya jadi official partnet dalam acara internasional yang digelar di Indonesia. Kali ini sebanyak 158 unit yang terdiri atas 58 unit Cloud EV dan 100 unit BinguoEV menjadi mobil resmi pada High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership and Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP & 2nd IAF 2024) 1 hingga 3 September 2024 di Bali.

Sebanyak 42 unit Cloud EV ditugaskan sebagai protokol dan unit penyelamatan dalam rangkaian VVIP dan 16 unit untuk operasiobal panitia nasional. Sedangkan 100 unit BinguoEV dikerahkan sebagai mitra mobilitas para delegasi.

Serah terima kepada Sekretariat Negara dilakukan pada Jumat (30/08). Seluruh unit kendaraan listrik Wuling itu diserahkan secara simbolis sebagai bentuk komitmen pabrikan Lima Berlian dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan selama forum internasional ini.

Foto - 158 Wuling Kembali Jadi Kendaraan Resmi Di Forum Internasional
HLF-MSP & 2nd IAF 2024 - Wuling EV

“Kami dari Wuling Motors ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia karena telah memilih kendaraan listrik Wuling EV sebagai moda mobilitas para delegasi dan tamu negara dalam kegiatan tingkat internasional. ungkap WangWeisen, Vice President Wuling Motors dalam keterangan resminya.

“Terdapat perwakilan delegasi dari 52 negara dari Afrika, Asia, Eropa, atau Kepulauan Pasifik yang direncanakan menghadiri KTT kali ini. Kami berharap Wuling dapat terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk kegiatan-kegiatan internasional lainnya dikemudian hari sebagai wujud komitmen Kementerian Sekretariat Negara dalam mendukung transformasi teknologi transportasi di Indonesia yang ramah lingkungan,” ujar Eka Denny Mansjur selaku Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Foto - 158 Wuling Kembali Jadi Kendaraan Resmi Di Forum Internasional
HLF-MSP & 2nd IAF 2024 - Wuling EV

Beragam persiapan telah dilakukan untuk memberikan layanan mobilitas terbaik bagi para tamu delegasi. Mulai dari kedatangan unit Wuling EV di Pelabuhan Tanjung Benoa yang berlangsung sejak 25 Agustus 2024 dan kemudian diantarkan ke Wuling Jimbaran Pool dan sentra parkir ITDC untuk menjalani Pre Delivery Inspection (PDI).

Brand yang diproduksi di Cikarang ini pun turut menyiapkan fasilitas sentra perawatan mobil listrik di kawasan Jimbaran. Sentra layanan ini beroperasi 24 jam mencakup area parkir, charging station, car wash, pool management yang terintegrasi dan real time, tenaga pengamanan hingga mekanik berpengalaman. Selain itu Wuling pun menyediakan charging point di sentra parkir ITDC yang diperuntukkan bagi unit CloudEV yang bertugas di dalam rangkaian VVIP.

Selain itu Wuling melakukan pembekalan pengetahuan dan pengoperasian fitur dan informasi produk kepada 116 pengemudi termasuk juga 42 Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres)  untuk event ini. 

Mengenai keikutsertaan Wuling dalam kegiatan internasional di Indonesia sudah dimulai sejak G20 pada tahun 2022 silam.(SS)

Foto - 158 Wuling Kembali Jadi Kendaraan Resmi Di Forum Internasional
HLF-MSP & 2nd IAF 2024 - Wuling EV

#wuling-ev #hlf-msp-2nd-iaf-2024 #official-car

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.