Bersihkan Interior Akibat Banjir Siapkan Jutaan Rupiah

Bersihkan Interior Akibat Banjir Siapkan Jutaan Rupiah

Pasca banjir besar yang melanda wilayah Jabodetabek dan sekitarnya pekan lalu, banyak sekali kerusakan yang dirasakan. Salah satunya adalah kerusakan pada mobil. Ribuan unit mobil menjadi korban banjir pada pembukaan tahun 2020 ini. Banyak mobil yang terendam, mogok, maupun hanyut oleh banjir.

Mimpi buruk bagi pemilik mobil yang terendam banjir seolah kini jadi kenyataan. Air banjir, kotoran dan lumpur jadi satu di interior pada mobil yang terendam atau hanyut karena banjir pekan lalu. 

 

Dari penelusuran dan wawancara kami dengan sejumlah ahli perawatan interior, perbaikan kabin yang kotor atau bahkan rusak karena banjir harus disebut tidak mudah. Salah satu bengkel spesialis detailing mobil bernama Detail & Co di kawasan Bintaro menawarkan paket-paket perbaikan yang ditawarkan bagi korban pemilik mobil yang terkena dampak banjir.

“Saat ini, kita menawarkan paket banjir tahun baru. Ada yang paket ringan biasanya mobil hanya terendam hingga karpet dasar saja, medium itu tenggelam setengah bodi mobil, dan paket full hingga ke plafon,” ujar Fikri Fitramadhan selaku pemilik bengkel Detail & Co saat dihubungi oleh tim OtoDriver (6/1).

Fikri juga menjelaskan pekerjaan yang dilakukan pada mobil yang terkena dampak banjir tersebut.

Foto: Biondi - 2020

 

“Kalau hanya terkena karpet dasar, kita hanya bongkar dan bersihkan bagian karpet dasar dan jok. Jika terendam setengah bodi, hampir semua kita bongkar, seperti dasbor dan door trim. Kalau full terendam, plafon pun kita bongkar dan bersihkan," papar Fikri.

Untuk kisaran harganya, ia menyebutkan paket banjir ini dipatok dari harga mulai dari Rp 1,6 juta.

“Kami menawarkan paket tersebut mulai dari Rp 1,6 juta tergantung ukuran mobil. Sedangkan untuk terendam satu mobil harganya Rp 2 hingga 3 juta,” tutupnya.

Sebagai ilustrasi, mengambil model Toyota Avanza, Fikri menyebutkan lama pekerjaan hingga 4 hari. Tak hanya itu, untuk membersihkan Avanza yang terendam akibat banjir hingga bagian atap dikenakan biaya Rp 2,5 juta.

 

Foto thumbnail: Istimewa

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com