Kia Picanto VS Daihatsu Sirion, Mana yang Paling Irit?

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 7 Januari 2020 10:00 WIB
Komparasi - Kia Picanto VS Daihatsu Sirion, Mana yang Paling Irit?
Bagikan ke:
Tim OtoDriver telah menguji konsumsi bahan bakar Kia Picanto dan Daihatsu Sirion yang sama-sama bermain di kelas city car. Mana yang lebih baik dalam hal konsumsi bahan bakar?

Dengan Agen Pemegang Merek yang baru, Kia kembali gencar memasarkan Picanto yang bermain di segmen city car. Picanto model baru kini berbekal mesin 1.200 MPI bertenaga 87 ps/6.000 rpm dengan torsi puncak 120 Nm pada 4.000 rpm.

Dari pengalaman kami mengetes city car tersebut, harus diakui Picanto merupakan mobil yang lincah dan cukup hemat bahan bakar.

 

Foto - Kia Picanto VS Daihatsu Sirion, Mana yang Paling Irit?

 

Kali ini OtoDriver berhasil mendokumentasikan hasil konsumsi bahan bakar Picanto model baru pada, kemudian data pengetesan tersebut kami bandingkan dengan hasil dari milik Daihatsu Sirion yang pada tahun 2018 lalu mendapat penyegaran.

Daihatsu Sirion sendiri dipersenjatai mesin 1.300 cc dengan tenaga 95 ps dan torsi 120 Nm yang berarti setara dengan yang performa mesin Picanto. Secara segmen pun sebenarnya kedua mobil ini berada dalam satu kelas yang sama, yakni low hatchback atau kerap disebut juga city car.

Foto - Kia Picanto VS Daihatsu Sirion, Mana yang Paling Irit?

Foto: Danu

 

Meski demikian, dari hasil review yang telah kami buat di channel Youtube OtoDriver, untuk konsumsi dalam kota, Kia Picanto berhasil mencatatkan 12,1 km/liter, sementara Daihatsu Sirion justru lebih baik dengan 12,8 km/liter.

Beralih ke konsumsi luar kota dengan rute tol dan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Kia Picanto menembus angka 19 km/liter, sedangkan Sirion berhasil mencapai konsumsi lebih baik, mencapai 20 km/liter.

Data pengetesan konsumsi BBM:

Kia Picanto 2019

Dalam kota: 12,1 km/liter

Rute tol: 19 km/liter

Daihatsu Sirion 2018

Dalam kota: 12,8 km/liter

Rute tol: 20 km/liter

 

#kia #picanto #daihatsu #sirion #komparasi

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.