3 Kesalahan Saat Memilih Kaca Film

3 Kesalahan Saat Memilih Kaca Film

Meski terlihat simpel, namun tugas dan fungsi utama dari sebuah kaca film tentunya mengurangi sinar matahari yang akan masuk kedalam kabin.

Karena cahaya matahari bisa menimbulkan paparan gelombang infra merah dan ultraviolet (UV) pada kulit dan tentunya akan berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, kaca film juga membuat mobil tampak lebih menarik secara tampilan, dan tentunya membuat kabin semakin nyaman.

Foto: Danu

 

Namun saat ini, ternyata banyak yang belum memahami fungsi utama kaca film tersebut. Dan banyak yang salah dalam memasang atau memilih kaca film yang tepat untuk mobil kesayangan.

Dalam masalah ini, OtoDriver berkesempatan mewawancarai Lianto Winata selaku Head of Development V-KOOL Indonesia. Dan ternyata selama ini ada tiga poin kesalahan konsumen memilih kaca film dari hasil perbincangan kami.

 


1. Memilih kaca film yang lebih gelap, karena dianggap lebih adem

Hal tersebut justru tidak tepat, karena kegelapan tidak berpengaruh pada daya tolak panas yang dihasilkan. Justru kita harus melihat teknologi yang terkandung di dalamnya, apakah kaca film yang dipasang memiliki teknologi memantulkan panas atau malah menyerap panas.


2. Konsumen mudah tergoda dengan merek baru yang belum memiliki reputasi

Banyak konsumen yang memilih kaca film berdasarkan warna atau malah harga jualnya yang relatif murah di kantong. Padahal, memilih kaca film tidak sesingkat itu, karena merek baru biasanya belum teruji kualitasnya. Dan hal tersebut tidak baik. Karena kaca film akan mengalami degradasi performa ketika digunakan dalam waktu yang lama. Dalam hal ini, V-KOOL sudah teruji selama 25 tahun, dan dilengkapi dengan garansi resmi.


3. Menilai kualitas dari spesifikasi

Sebagian orang memilih kaca film baru berdasarkan dari spesifikasi yang dimilikinya. Padahal, spesifikasi tersebut bukan patokan kaca film tersebut selalu memiliki performa maksimal. Material yang digunakan justru lebih penting dari data spesifikasi. Karena ketika kita mendapat kaca film berkualitas baik, tentu akan lebih awet digunakan bertahun-tahun.

Foto: Adit

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com