Tanpa Emblem Ioniq, Inster BEV Termurah Hyundai Bakal Meluncur Juni Ini

Inster meluncur jadi model mobil listrik termurah dari Hyundai
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 12 Juni 2024 15:00 WIB
Mobil Listrik - Tanpa Emblem Ioniq, Inster BEV Termurah Hyundai Bakal Meluncur Juni Ini
Bagikan ke:

OTODRIVER- Hyundai telah memperkenalkan mobil listrik subkompak segmen A pertamanya, Inster. Mobil ini dijadwalkan akan diluncurkan di Busan International Mobility Show Korea pada akhir Juni.

Uniknya mobil full setrum ini tidak ditempeli dengan label Ioniq yang saat ini didaulat menjadi label yang mengkhususkan diri berjibaku di jalur mobil listrik murni. Dan sejauh ini belum ada keterangan mengenai penggolongan nama tersebut.

Wujud Inster ini mengingatkan kita pada sosok Hyundai Casper, sebuah city car segmen A yang hanya dijajakan di Korea Selatan. Hal ini benar adanya lantaran Inster tak lain merupakan versi BEV dari Casper dan bahkan di pasar dalam negeri Negeri Ginseng ia dilabeli sebagai Casper Electric.

Foto - Tanpa Emblem Ioniq, Inster BEV Termurah Hyundai Bakal Meluncur Juni Ini
Instar Electric alias Casper Electric

Mengutip dari carscoops, Hyundai menjelaskan bahwa nama Inster tersebut diambil dari kata intimate dan innovative. Mereka mengklaim bahwa EV baru tersebut akan menetapkan standar baru dalam hal jangkauan berkendara, teknologi dan fitur keselamatan. Selain itu mendefinisikan ulang apa yang dapat diharapkan pembeli dari kendaraan di kelas tersebut.

Kendati disebut sebagai Casper Electric, namun pada tampilannya, Inster nampak sedikit lebih bongsor. Ini masih sekedar spekulasi saja dan akan benar-benar terjawab pada saat mobil ini resmi diluncurkan.

Foto - Tanpa Emblem Ioniq, Inster BEV Termurah Hyundai Bakal Meluncur Juni Ini
Siluet Hyundai Casper sangat kentara 

Secara keseluruhan bentuk mirip Casper, namun pada model setrum ini terdapat beberapa perubahan desain. Misalnya lampu belakang LED yang didesain ulang dan menyadur desain piksel seperti yang digunakan pada Ioniq 5 ataupun Ioniq 6.

Sejauh ini Hyundai belum merilis foto interior Inster, akan tetapi beberapa ‘spyshoot’ yang telah beredar menunjukkan banyak elemen milik Casper digunakan pada mobil ini. Di antaranya cluster instrument digital, layer infotainment tengah dan lingkar kemudi.

Laporan paling gres menyebutkan bahwa Hyundai membidik Inster untuk ditempatkan di bawah harga S21.500 atau sekitar Rp 350 jutaan. (SS) 

#hyundai #inster-electric #casper-electric #bev #hyundai-indonesia #hyundai-ev-termurah #ioniq

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.