Setelah Menjual Neta V-II, Dua Sedan Listrik Ini Bakal Segera Dirilis Neta

Di sela-sela acara Neta V-II, ada dua sedan listrik yang sepertinya bakat diperkenalkan dalam waktu dekat.
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 23 Mei 2024 17:25 WIB
Mobil Listrik - Setelah Menjual Neta V-II, Dua Sedan Listrik Ini Bakal Segera Dirilis Neta
Bagikan ke:

OTODRIVER – Dalam peluncuran Neta V-II di Jakarta pada Rabu (22/5). PT Neta Auto Indonesia mengisyaratkan bakal merilis dua model baru dalam waktu dekat. Mereka adalah dua sedan listrik yang diberi nama GT dan S.

Kemunculannya dalam acara perilisan harga Neta V-II bisa menjadi sinyal mobil tersebut bakal diperkenalkan di GIIAS 2024, meski hingga saat ini tak ada pernyataan resmi dari Neta.

External Affairs and Product Director Neta Auto Indonesia Fajrul Ilhami mengatakan kedua model itu boleh jadi bakal diboyong ke tanah air apabila hasil riset cenderung positif.

"Memang tidak dapat dipungkiri model ini terbaik. Kedepanya juga akan kami bawa keduanya (GT dan S), kita akan coba melihat peluang dan riset," kata dia merespons pertanyaan wartawan.

GT merupakan sedan listrik dua pintu untuk empat penumpang dengan penampilan eksterior sporty. Gagang pintunya terbilang unik dengan bentuk menonjol keluar, tampilan eksterior keseluruhan juga kental desain aerodinamika tingkat tinggi.

Sekilas bodi mobil ini serupa mobil listrik pertama Xiaomi, SU7, yang belum lama ini debut global. Neta GT ditanami motor listrik bertenaga 462 hp. Torsinya mencapai 620 Nm dengan daya jelajah 660 kilometer.

Foto - Setelah Menjual Neta V-II, Dua Sedan Listrik Ini Bakal Segera Dirilis Neta
Sedan listrik Neta

Sedangkan Neta S adalah sedan empat pintu dengan kapasitas empat penumpang. Secara tampilan S punya nuansa seperti GT juga memiliki lekukan yang serupa dengan model GT namun terasa lebih futuristis lantaran lampu utamanya sipit.

Dikutip dari situs resminya, S dibekali baterai lithium berkapasitas 84,5 kWh dengan torsi 310 Nm. Mobil ini diklaim memiliki jarak tempuh 715 kilometer sekali isi full. (AB)

#neta #neta-gt #neta-s

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.