Wuling Partisipasikan Semua Jenis Produk EVnya Perhelatan Internasional Ini

150 EV produksi Wuling terlibat di acara Water World Forum 2024
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 23 Mei 2024 16:10 WIB
Berita - Wuling Partisipasikan Semua Jenis Produk EVnya Perhelatan Internasional Ini
Bagikan ke:

OTODRIVER - Wuling Motors sepertinya jarang absen untuk terlibat langsung dalam perhelatan internasional terlebih yang berhubungan dengan lingkungan. Pada 10th World Water Forum 2024 yang digelar di Bali, pabrikan berlogo lima berlian ini kembali menjadi Official Car Partner dalam penyelengaraan forum tingkat tinggi yang diselenggarakan 18-25 Mei ini.

Tak tanggung-tanggung, Wuling menerjunkan semua tipe kendaraan listriknya atau saat ini dikenal sebagai ABC Stories dengan total kendaraan 150 unit yang terdiri atas Air ev, BinguoEV dan Cloud EV.

Keberadaan ketiga produk rakitan Cikarang itu pun ditugaskan untuk mendukung mobilitas delegasi negara, organisasi internasional dan komite yang berpartisipasi serta protokol rangkaian VIP dari dan menuju lokasi kegiatan 10th World Water Forum 2024.

“Wuling bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dan membawa semangat ‘Shaping Clean Tomorrow’ melalui kendaraan listriknya yang berpartisipasi pada acara berskala global ini. Sebelum perhelatan ini berlangsung, kami pun telah memastikan seluruh kendaraan listrik Wuling yakni Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV dalam kondisi baik dan kami menyiapkan sentra pemeliharaan serta tenaga ahli berpengalaman untuk mendukung kelancaran mobilitas,” ujar Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors.

Acara yang digelar oleh Water Forum Council dan bertemakan ‘Water For Shared Prosperity’ ini dihadiri oleh 8 kepala negara, 105 menteri, organisasi internasional, komite, dan para delegasi yang berasal dari 132 negara. Produk EV Wuling mendukung mobilitas berbagai agenda kegiatan, seperti Welcoming Gala Dinner di GWK Cultural Park, Opening Ceremony dan High-Level Meeting di Bali International Convention Center, sampai dengan Fair and Expo yang dilaksanakan di Bali International Convention Center dan Bali Nusa Dua Convention Center.

Secara lebih spesifik, 50 unit Cloud EV diposisikan sebagai mobil protokol rangkaian VIP untuk pengawalan para senior official dan menteri negara peserta.

Foto - Wuling Partisipasikan Semua Jenis Produk EVnya Perhelatan Internasional Ini
50 unit Cloud EV jadi mobil protokol rangkaian VIP 

Di sisi lain 16 unit Air ev Long Range dan 84 BinguoEV Premium Range yang digunakan sebagai moda transportasi para delegasi, organisasi internasional, dan komite.

Untuk menjamin kenyamanan dan ketenangan dalam penggunaan kendaraan listrik Wuling, Wuling turut menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit EV di Bali. ITDC Central Parking Nusa Dua menjadi lokasi parkir dan pengisian daya untuk 50 unit Cloud EV. Kendaraan listrik yang bertugas sebagai mobil protokol rangkaian VIP ini secara khusus dikemudikan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Foto - Wuling Partisipasikan Semua Jenis Produk EVnya Perhelatan Internasional Ini
Total 150 unit mobil listrik Wuling diterjunkan dalam acara internasional ini

Sebelum forum internasional ini berlangsung, Wuling telah memberikan pelatihan secara teori dan praktik mengenai Cloud EV kepada Paspampres yang ditugaskan sehingga selama acara dapat dengan terampil mengoperasikannya.

Sementara itu, sebanyak 100 unit Air ev dan BinguoEV ditempatkan di Wuling Jimbaran Pool. Seluruh tenaga pengemudi kendaraan listrik tersebut turut mendapatkan pelatihan dari tenaga ahli Wuling sehingga para peserta dapat melakukan mobilitas dengan tenang dan nyaman.

Khusus di Wuling Jimbaran Pool telah didukung beragam fasilitas yang terdiri dari pengisian daya, service bay, management pool berbasis aplikasi dan real-time, teknisi yang berpengalaman, sampai dengan Wuling Mobile Service. Tim Aftersales Wuling pun disiagakan untuk memantau dan memastikan kondisi unit Wuling EV yang dilibatkan pada World Water Forum 2024 dalam kondisi terbaik. (SS)

 

#wuling #wuling-ev-series #wuling-abc-stories #water-world-forum-2024

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.