Mitsubishi Pajero Sport CKD Siap Diproduksi, Harga Masih Rahasia

Mitsubishi Pajero Sport CKD Siap Diproduksi, Harga Masih Rahasia

Mitsubishi Pajero Sport tahun ini dijadwalkan untuk hadir dalam versi rakitan lokal alias CKD. Pabrik baru Mitsubishi di daerah Cikarang, Bekasi Jawa Barat sebagai tempat kelahirannya Pajero Sport CKD pun sudah siap beroperasi. 

Tapi saat OtoDriver bertemu jajaran petinggi PT PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di sela peresmian bengkel bodi dan cat di Bekasi (30/1) Senin lalu, ada sesuatu yang masih dirahasiakan terkait Pajero Sport CKD.

 

 

Karena SUV andalannya itu akan dirakit di dalam negeri lantas apakah hargaya akan lebih murah? "Maaf kami belum bisa ungkap harganya (Pajero Sport CKD) saat ini. Kami akan umumkan harganya saat media gathering Mitsubishi pada Maret mendatang. Mohon maaf jika mengecewakan kalian," ujar Osamu Iwaba, General Manager Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division KTB kepada awak media.

"Persiapan Pajero Sport CKD sudah masuk final step. April sudah mulai diproduksi, pertama Pajero sport CKD kemudian disusul Smallng MPV (XM Concept)," sambung Iwaba San.

Selain Pajero Sport, di pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi itu antinya akan jadi basis produksi XM Concept versi produksi massal dan pick up L300. Osamu juga menyebut saat peresmian pabrik barunya beberapa bulan lagi akan dihadiri jajaran tertinggi Mitsubishi Motors Corporation dan pejabat pemerintahan.

 

 

Fasilitas pabrik baru tersebut juga disebut memiliki kapasitas produksi pertahunnya sampai 80 ribu unit mobil. 60 ribu unit di antaranya dibuat untuk pasar domestik, dan sisanya untuk ekspor.

Pajero Sport CKD sendiri sejauh ini masih belum ada bocoran spesifikasinya, apa ada pengurangan kelengkapan atau tidak, masih tanda tanya. Selama ini Pajero Sport yang beredar di Indonesia merupakan buatan Thailand.

Namun di atas kertas, semestinya Mitsubishi bisa memangkas harga mobil andalannya itu, atau menambah fiturnya, agar kian kompetitif bertarung dengan Toyota Fortuner. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com