Selisih Rp 11 Jutaan, Wuling Air ev Lite Kini Punya Opsi Long Range

Air ev Lite dan Air ev Lite Long Range tidak ada perbedaan dalam hal fitur, spesifikasi motor listrik. Perbedaan hanya pada kapasitas baterainya saja.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 20 September 2024 22:50 WIB
Mobil Listrik - Selisih Rp 11 Jutaan, Wuling Air ev Lite Kini Punya Opsi Long Range
Bagikan ke:

OTODRIVER - Keluarga Wuling Air ev punya anggota baru yakni Air ev Lite Long Range. Sesuai dengan namanya, varian entry level ini kini punya opsi baterai yang lebih besar yakni 26,7 kWh yang mampu membawanya sejauh 300 km. Kemampuannya jelajahnya lebih baik dari varian Air ev Lite ataupun Air ev Standard Range yang hanya menempuh jarak 200 km saja.

Sebenarnya ini bukan baterai yang baru, lantaran baterai ini juga digunakan pada Air ev Long Range yang tak lain kasta tertinggi dari mobil setrum yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat ini.

“Wuling Air ev Lite Long Range diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil listrik yang praktis dan memiliki jarak tempuh 300 kilometer,” tutur Liu Yan, Marketing Operation Director Wuling Motors dalam sambutannya peluncuran, Jumat (20/09/2024).

Foto - Selisih Rp 11 Jutaan, Wuling Air ev Lite Kini Punya Opsi Long Range
Air ev Lite - Long Range

Liu mengatakan bahwa Air ev Lite Long Range ini didukung juga dengan fitur- fitur fungsional sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang praktis, ramah lingkungan dan harga terjangkau.

Wuling menawarkan mobil ini dengan banderol Rp 190 juta (OTR Jakarta) sudah termasuk insentif PPN yang artinya hanya selisih Rp 10.900.000 saja dengan varian Lite biasa.

Foto - Selisih Rp 11 Jutaan, Wuling Air ev Lite Kini Punya Opsi Long Range
wuling air ev lite

“Kami ingin memberikan pilihan yang lebih luas bagi masyarakat untuk mobil listrik yang lebih terjangkau, fungsional dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Dengan demikian tidak lagi khawatir dengan jarak tempuh dan lebih jarang untuk melakukan recharging,” terang Aji Ibrahim, Product Planning Wuling Motor. 

Aji mengatakan bahwa antara Air ev Lite dan Air ev Lite Long Range tidak ada perbedaan dalam hal fitur, spesifikasi motor listrik. Perbedaan hanya pada kapasitas baterainya saja.

Seperti halnya Air ev Lite lainnya,  varian ini turut didukung oleh motor listrik 30 kW dengan torsi 110 Nm. Mengenai fitur keselamatan, mobil listrik ini dilengkapi dengan Driver Airbag, ABS, EBD, sistem peringatan tekanan ban (TPMS), Sound Module for Pedestrian Warning, ISOFIX dan High Strength Steel Body Structure. 

Selain itu, Wuling Air ev Lite Long Range mengaplikasikan layar 7” inci TFT full color meter cluster, rotary gear selector yang ergonomis dan pilihan 3 mode berkendara Normal, Sport, dan Eco. (SS)

#wuling #air-ev-lite #air-ev-lite-long-range

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.