Mengenal Zeekr 001 Yang Segera Diluncurkan, Lawan BYD Seal

Mengenal Zeekr 001 Yang Segera Diluncurkan, Lawan BYD Seal

OTODRIVER - Lagi-lagi brand asal China bakal menghadirkan mobil listrik mewah berperforma tinggi. Kali ini giliran Zeekr yang segera merilis Zeekr 001.

Seperti dilansir Arena Ev, mobil ini akan dipersenjatai baterai LFP 95 kWh selain paket NMC 100 kWh yang sudah ada. 

Seri 001 ini diklaim bakal mendapatkan peningkatan powertrain yang komprehensif ketimbang model sebelum dijual massal. Versi RWD 272 hp (200 kW) sudah ditinggalkan oleh Zeekr dan akan diganti dengan model baru yang lebih bertenaga 415 hp (310 kW).

Sedan listrik berperforma tinggi

Keputusan Zeekr untuk melakukan upgrade motornya, karena baterai LFP baru memiliki berat 720 kg. Baterai LFP juga diklaim lebih murah untuk diproduksi dengan kepadatan energi yang lebih rendah dan juga menghasilkan kapasitas baterai yang cukup baik.

Model AWD juga mendapat peningkatan tenaga yang serius, pengaturan motor ganda 400 kW diganti dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga 580 kW atau setara dengan 778 hp atau 234 hp lebih besar dari yang sebelumnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com