Jeep Siap Jual SUV Listrik Perdananya, Memiliki Jarak Tempuh Nyaris 500 KM

Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 2 Juni 2024 14:00 WIB
Mobil Listrik - Jeep Siap Jual SUV Listrik Perdananya, Memiliki Jarak Tempuh Nyaris 500 KM
Bagikan ke:
Jeep Wagoneer S bakal dijual seharga Rp 1,1 miliar off the road. Simak keunggulannya

OTODRIVER – Jeep akhirnya memastikan kehadiran SUV listrik global pertamanya untuk tahun 2026 yang diberi nama Jeep Wagoneer S 2026.

Seperti dilansir Drive, Jeep telah mengeluarkan beberapa foto teaser di awal 2024, Wagoneer S Launch Edition telah ditampilkan sebagai versi produksinya.

Untuk pasar Amerika Serikat, harga Wagoneer S Launch Edition sebesar 71.995 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,1 miliar (off the road). Dengan demikian, harganya lebih mahal dari saingannya Tesla Model Y dan Cadillac Lyriq yang berukuran sama, tetapi, lebih murah dari SUV listrik BMW iX.

Foto - Jeep Siap Jual SUV Listrik Perdananya, Memiliki Jarak Tempuh Nyaris 500 KM
Jeep Wagoneer S

Wagoneer S sendiri menggunakan platform listrik khusus STLA Large yang digunakan bersama dengan merek Stellantis lainnya, termasuk Maserati, Alfa Romeo, dan Dodge.

Pada acara peluncuran di New York, Wagoneer S Launch Edition memperlihatkan eksterior yang segar, yang menurut produsen mobil ini merupakan Jeep paling aerodinamis yang pernah diproduksi untuk memaksimalkan jarak tempuh, diklaim lebih dari 483 kilometer.

Wagoneer S juga dilengkapi dengan gagang pintu yang dapat dioperasikan secara elektrik, kap mesin yang berlekuk, dan panel atap yang dirancang untuk meningkatkan aliran udara.

Mereka bekerja sama dengan spoiler belakang yang memanjang hampir 30 sentimeter di atas bak belakang untuk meningkatkan aliran udara pada kecepatan tinggi, dengan 0,29 Cd (koefisien hambatan) sekitar 15 persen lebih baik daripada SUV pada umumnya, menurut Jeep.

Foto - Jeep Siap Jual SUV Listrik Perdananya, Memiliki Jarak Tempuh Nyaris 500 KM
SUV listrik ini punya performa yang luar biasa

Jantung pacu STLA Large menghadirkan drivetrain listrik 447kW/837Nm dengan motor listrik pada setiap gandar yang memungkinkan penggerak empat roda, dengan klaim performa 0-97 kilometer/jam dalam 3,4 detik.

Arsitektur platform 400V menggunakan paket baterai 100kWh, yang menurut Jeep, dapat diisi ulang dari 20 hingga 80 persen melalui pengisi daya DC (arus searah) dalam 23 menit.

Meski begitu, belum ada informasi mengenai mobil ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Mengingat Jeep sudah tidak memiliki Agen Pemegang Mereknya. (AB)

#jeep #wagoneer-s

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.