Akselerasi Mobil Listrik Xiaomi, 0-100 Km/Jam Tembus 3,24 Detik

Akselerasi Mobil Listrik Xiaomi, 0-100 Km/Jam Tembus 3,24 Detik

OTODRIVER - Xiaomi SU7 resmi melakukan debut dunianya. Mobil ini dijual dengan harga 215.900 Yuan atau setara dengan Rp 482 jutaan untuk pasar Cina untuk varian All Wheel Drive.

Model ini diklaim memiliki beberapa kelebihan sebagai mobil listrik dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satunya adalah performa dari mobil ini.

Xiaomi SU7

Seperti dikutip dari carnewschina.com (31/3), jurnalis dari media tersebut telah melakukan pengujian terhadap SU7 tersebut. Dan hasilnya untuk meraih 100 km/jam dari berhenti berhasil diraih dalam waktu 3,24 detik.

Bahkan tidak hanya itu, dalam drag race 402 m, SU7 berhasil meraih waktu 11,17 detik dan mengalahkan 2 model lainnya, seperti Tesla Model 3 serta Nio ET5.

Sebagai catatan, Xiaomi SU7 varian Max ditenagai oleh motor listrik ganda dengan tenaga mencapai 664 hp dengan baterai berkapasitas 101 kWh. Tidak hanya bertenaga, mobil ini memiliki jarak tempuh 800 km dalam sekali pengisian daya penuh menurut klaim CLTC.

Tidak seperti produsen kendaraan listrik lokal lain seperti Nio, Li Auto, dan Xpeng yang meluncurkan SUV sebagai produk pertama, Xiaomi memilih untuk meluncurkan sedan sebagai produk kendaraan listrik pertama.

Mobil ini memiliki permintaannya yang luar biasa sejak diluncurkan. Sekitar setengah jam setelah penerimaan pesanan SU7 dimulai, Xiaomi menyampaikan telah menerima pesanan 50.000 mobil pada 27 menit pertama. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com