Volkswagen Siapkan SUV Legendaris Scout Versi Listrik

Volkswagen Siapkan SUV Legendaris Scout Versi Listrik

Volkswagen berencana memproduksi mobil listrik dari keluarga model Scout dalam jumlah banyak. Hal tersebut membuat perusahaan menggarap pabriknya sendiri di Amerika Serikat dan tidak berkolaborasi dengan mitra untuk memproduksi mobil listrik (EV) tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Volkswagen mengatakan Mei lalu pihaknya berencana untuk memperkenalkan kembali merek Scout off-road.

Volkswagen secara resmi mengakuisisi merek Scout. Mobil ini pertama kali diproduksi pada awal 1960-an oleh International Harvester. Volkswagen kemudian membuat perusahaan independen terpisah yang akan memproduksi truk pick-up listrik dan SUV off-road Scout mulai 2026 untuk pelanggan di AS.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Volkswagen akan bekerja sama dengan Foxconn dan Magna untuk membangun pabrik bersama.

Sebagai informasi, produsen asal Jerman itu sudah memperluas pabriknya di AS yang terletak di Chattanooga, Tennessee, untuk memproduksi ID. Buzz.

Namun, seorang sumber mengatakan kepada Reuters Mei lalu, bahwa truk dan SUV Scout yang akan diproduksi membutuhkan platform baru dan pabrik di Chattanooga tidak memiliki cukup ruang untuk produksi Scout.

Seorang juru bicara Volkswagen mengatakan bahwa keputusan belum dibuat apakah pihaknya akan membuka pabrik untuk Scout, tetapi yang pasti produksi tetap akan dimulai pada 2026 seperti yang dinyatakan sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com