Volkswagen Hadirkan Kembali Scout EV Lebih Cepat Dari Perkiraan

Volkswagen Hadirkan Kembali Scout EV Lebih Cepat Dari Perkiraan

OTODRIVER - Scout merupakan salah satu label yang akan kembali dihidupkan oleh Volkswagen. Seperti halnya sejarah yang sudah ditorehkan, Scout akan kembali hadir dalam sosok SUV yang digerakkan dengan tenaga listrik murni.

Motor1 mengabarkan bahwa rencana kehadiran Scout akan lebih cepat dari perkiraan semula. Menyusul berita bahwa dua model pertama merek tersebut akan dikembangkan bekerja sama dengan Magna Steyr dari Austria. Hanya saja apakah itu model produksi atau konsep, belum diketahui untuk saat ini.

Namun dari sebuah video, Volkswagen memberikan bocoran bahwasanya SUV EV mereka ini akan diluncurkan pada musim panas 2024.

Belum banyak informasi mengenai visual dari mobil yang satu ini. Dari beberapa sumber, Scout akan hadir kembali dengan membawa alur desain yang merujuk pada desain orisinal dari International Harvester Scout II yang eksis pada tahun 70-80-an.

Scout II, inspirasi untuk Scout EV

Kabar burung mengatakan kendati saat ini dimiliki oleh Volkswagen, namun Scout tidak akan menampilkan seluruh teknologi yang dikembangkan perusahaan yang bermarkas di Wolfburg itu. Pihak Scout dikatakan menggunakan platform yang dikembangkan sendiri dan berfokus pada kemampuan off-road

Tidak diketahui seperti apakah powertrain yang digunakannya. Namun tidak mustahil akan memiliki opsi dua, tiga atau bahkan empat motor listrik.

Informasi terliar mengenai Scout sejauh ini adalah bahwa Audi mungkin akan mendapatkan Scout SUV versinya sendiri sebagai saingan Mercedes-Benz G-Class listrik yang akan datang. Namun hal ini belum dapat dikonfirmasi untuk saat ini.

Mengenai Scout itu sendiri awalnya merupakan produk SUV dari International Harvester, sebuah pabrikan asal AS yang bergerak dalam industri truk dan traktor. Scout hadir sebagai pesaing dari Jeep CJ Series.

Scout 80 hadir sebagai generasi pertama yang eksis mulai 1960 hingga 1965. Kemudian diteruskan oleh Scout 800 yang memiliki dimensi yang lebih besar pada 1965 hingga 1968.

Model Scout 800 kemudian mendapatkan penyegaran pada 1968 dengan kehadiran Scout 800A dan dilanjutkan Scout 800B pada 1970.

Perubahan besar muncul pada Scout II yang hadir pada 1971 hingga 1980 yang memiliki bodi lebih bongsor dan kekar. Dan model terakhir inilah yang sepertinya desain bodinya dijadikan acuan pada kelahiran kembali Scout versi listrik.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com