VW Kombi Bertenaga Listrik Bakal Mulai Dijual 2023 Mendatang

VW Kombi Bertenaga Listrik Bakal Mulai Dijual 2023 Mendatang

Volkswagen akan menunjukkan versi produksi dari ID.Buzz yang merupakan penerus dari model legendaris Kombi. Seperti dilansir Reuters, VW juga berencana untuk meluncurkannya di Amerika Serikat pada akhir 2023.

ID.Buzz adalah salah satu model "paling dinanti dan paling ditunggu-tunggu" dari merek Volkswagen sejak perusahaan meluncurkan Beetle baru pada akhir 1990-an. Hal ini diungkapkan Kepala Operasi Volkswagen Amerika Utara Scott Keogh.

Chief Executive Volkswagen Herbert Diess melalui sebuah cuitan di Twitter baru-baru ini mengatakan, "Legenda akan kembali pada 03/09/22!". Cuitan tersebut juga berisi sketsa profil van ID.Buzz.

Volkswagen telah menunjukkan serangkaian prototipe untuk Microbus baru selama dekade terakhir. Tapi van pertunjukan sebelumnya - Budd.E dan Bulli - tidak pernah berhasil diproduksi, membuat frustrasi para penggemar kendaraan.

Keogh mengatakan bahwa versi three-row ID.Buzz akan diluncurkan di Amerika Serikat, di mana Microbus yang original menjadi ikon budaya tandingan, pada akhir 2023 atau awal 2024. Volkswagen akan meluncurkan versi two-row di Eropa.
 
Volkswagen tidak berencana untuk membangun ID.Buzz di pabrik AS di Chattanooga. Perusahaan juga akan meningkatkan produksi SUV listrik ID.4 di Chattanooga tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com