Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Ini Prediksi 2 Model EV dari ORA yang Akan Melantai

Model mobil listrik ORA sudah pernah didaftarkan di Indonesia 2021 silam.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Sabtu, 27 Mei 2023 13:00 WIB
Mobil Listrik - Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Ini Prediksi 2 Model EV dari ORA yang Akan Melantai
Bagikan ke:

Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 diserbu beberapa merek China, termasuk dari Great Wall Motors yang akan membawa merek ORA.

Seperti diketahui merek tersebut menjadi wajah baru dengan fokus menghadirkan mobil listrik. Tentunya pada kesempatan pameran GIIAS 2023 mobil listrik dari ORA akan menjadi wajah baru untuk pilihan di Tanah Air, dimana saat ini sudah memiliki beberap model.

Lantas yang menjadi pertanyaan model apa yang akan di bawa ke Indonesia? Menurut prediksi mobil listrik yang akan di bawa nantinya yakni Ora Lightning Cat. Bukan tanpa alasan, Mobil listrik China ORA sempat terdaftar di Indonesia. Mobil tersebut ditemukan pada Berita Resmi Desain Industri No. 27/DI/2021 oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham) pada 2021 silam.

Pada nomor permohonan A00202101879  tercatat Great Wall Motor Company (GWM) yang mendaftarkan ORA Lightning Cat, sebuah mobil konsep yang sempat unjuk gigi di Shanghai Auto Show pada bulan April 2021 lalu.

Bicara spesifikasi, Ora Lightning Cat dilengkapi dengan baterai  berkapasitas 83 kWh yang dapat menempuh jarak lebih dari 482 km menurut WLTP. Mobil listrik ini ditawarkan dalam dua varian yaitu penggerak dua dan semua roda, yang dapat menghasilkan 395 dk dan torsi 680 Nm. Lightning Cat dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

Selain itu mobil listrik premium itu dapat melaju lebih impresif bila dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 6 yang hanya menghasilkan 320 dk, serta memiliki kapasitas baterai 77,4 kWh. Walaupun, jarak yang ditempuh Ioniq 6 lebih menjanjikan dengan 610 km dalam sekali pengisian daya, dikutip dari laman Insideev.com.

Tak hanya model Lightning Cat saja, salah satu model juga diprediksi akan masuk ke Tanah Air yakni Good Cat. Mobil listrik ini sudah diperkenalkan terlebih dahulu di Thailand.

Dikutip dari laman headlighymag.com,  Good Cat disematkan fitur menarik, seperti speedometer digital yang menyambung dengan head unit, jok elektrik ditambah memory seat, serta panoramic sunroof. Tak hanya itu saja, terdapat juga fitur keamanan yang mempuni, misalnya  Adaptive Cruise ControlBlind Spot Warning System, 6 airbagsLane Keeping Assist, kamera 360, wiper otomatis, Automatic Parking Assist, dan Forward Collision Mitigation System.

Menyoal dapur pacu, mobil listrik tersebut mengusung satu motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang menghasilkan tenaga 145 PS dengan torsi puncak 210 Nm. Seluruh daya pacu disalurkan ke roda depan dengan kecepatan maksimum mencapai 150 kpj. Serta ditawarkan dengan dua pilihan baterai, untuk pilihan pertama adalah 47.8 kWh dengan jarak tempuh 401 km. Lalu kedua baterai berukuran 59.1 kWh di mana hatchback ini bisa berjalan sejauh 501 km dalam sekali pengecasan.

#gmw #ora #giias-2023 #mobil-listrik #kendaraan-listrik #china #roda-empat

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.