Xiaomi Umumkan Pabrik Mobil Kedua Mereka

Xiaomi mengumumkan Pembangunan pabrik keduanya di Cina.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 6 Agustus 2024 08:00 WIB
Berita - Xiaomi Umumkan Pabrik Mobil Kedua Mereka
Bagikan ke:

OTODRIVER – Xiaomi mengumumkan Pembangunan pabrik keduanya di Cina. Seperti dikutip dari South China Morning Post (5/8), pabrik ini bakal dibangun di Distrik Yizhuang, Beijing, Cina.

Pabrik kedua ini berlokasi tak terlalu jauh dari fasilitas produksi pertama mereka. Rencananya pabrik ini bakal dibangun di atas lahan 53 hektar.

Foto - Xiaomi Umumkan Pabrik Mobil Kedua Mereka
Ilustrasi pabrik XIaomi

pembangunan pabrik mobil listrik kedua Xiaomi sudah dimulai sejak 27 Juli kemarin. Bahkan, pejabat setempat sudah melakukan kunjungan resmi untuk memantau perkembangannya pada 31 Juli.

Pada akhir 2021, Xiaomi memang telah menandatangani kontrak dengan otoritas Yizhuang untuk mengembangkan mobil listrik di lokasi setempat. Pabrik tersebut akan dibangun melalui dua fase dengan kapasitas produksi total hingga 300 ribu unit setahun.

Pabrik mobil listrik pertama Xiaomi diberi nama Xiaomi Super Factory. Fasilitas tersebut mampu melahirkan 40 unit kendaraan per jam atau satu unit setiap 76 detik. Catatan tersebut sudah termasuk lumayan untuk pabrik baru yang hanya memproduksi satu model kendaraan.

Semua jalur produksi dikerjakan secara otomatis melalui perangkat pintar dan 700 robot yang disebar di banyak titik. Robot-robot tersebut mengerjakan tugas-tugas seperti inspeksi, instalasi dan transportasi.

Saat ini, pabrik Xiaomi memproduksi satu model mobil listrik yakni Xiaomi SU7. Dan di masa yang akan datang, kedua pabrik ini bakal melakukan produksi lini produk terbaru dari mereka yang berwujud SUV, yakni MX11. (AW).

#pabrik #xiaomi

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.