Satu Lagi Nih Mobil Listrik Mungil Asal Tiongkok

Satu Lagi Nih Mobil Listrik Mungil Asal Tiongkok

Mobil listrik mungil mungkin sedang hype di Tiongkok. Hal ini dibuktikan berkat cukup banyaknya mobil listrik imut lansiran asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dilansirdari Carnewschina.com (15/1), kali ini, Dongfeng merilis mobil listrik kecil yang dinamakan Nano Box. Namun sedikit berbeda dengan kompetitornya, karena Nano Box mengadaptasi genre SUV mini dan dibanderol denga harga Rp 133 jutaan.

adit

Dongfeng Nano Box ternyata mengambil basis dari mobil listrik mungil Renault, City K-ZE. Diketahui jika Renault memang menjalin kemitraan dengan pabrik asal negeri Tirai Bambu dalam sebuah aliansi bernama Dongfeng-Renault.

Secara desain, Nano Box lebih terlihat seperti mobil crossover dengan desain yang serba membulat. Mobil ini memiliki panjang keseluruhan 3.732 mm, lebar 1.579 mm, serta tinggi 1.515 mm, dengan jarak sumbu roda 2.423 mm. Port pengisian ulang baterai mobil ini terletak di bagian depan.

Interior Nano Box mengadopsi desain dua warna yang sama dengan eksteriornya. Adapun fitur entertainment di mobil ini meliputi panel instrumen berukuran 7 inci, dan layar kendali berukuran 10 inci.

Nano Box dilengkapi dengan motor listrik depan yang menghasilkan 46 dk dan 125 Nm. Dongfeng mengklaim mobil ini bisa akselerasi dari 0-50 km/jam sekitar 6 detik. Baterai mobil ini berjenis lithium besi fosfat dari CATL dengan kapasitas 15,97 kWh, yang bisa mencapai jarak jelajah sejauh 201km.

Model entry-level hanya mendukung pengisian lambat yang membutuhkan waktu 3 jam untuk mencapai pengisian penuh, dua model lainnya mendukung pengisian cepat yang hanya membutuhkan waktu 0,53 jam untuk mencapai pengisian penuh.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com