Mitsubishi dan Nissan Sepakat Berinvestasi di EV Renault

Mitsubishi dan Nissan Sepakat Berinvestasi di EV Renault

OTODRIVER - Nissan dan Mitsubishi mengonfirmasi investasi mereka yang akan menghadirkan keluarga baru dari Renault EV bernama Ampere.

Mobil listrik ini rencananya akan dijual terlebih dulu untuk pasar Eropa, sekalian melihat potensi pasar di negara lain. Seperti dijelaskan dalam keterangan resmi Renault, (6/12).

Pengumuman pada hari Rabu ini mengonfirmasi bahwa aliansi baru antara ketiga produsen mobil ini kini lebih kecil dan lebih pragmatis, berfokus pada kerja sama regional, seperti dilaporkan Reuters.

Nissan dan Mitsubishi mengonfirmasi akan berinvestasi masing-masing hingga 600 juta euro (sekitar Rp 10 triliun) dan 200 juta euro (sekitar Rp 3,3 triliun) di Ampere, yang produksinya akan dipisahkan dari Renault lainnya.

Nissan akan menjadi "investor strategis" di Ampere, kata Makoto Uchida, CEO produsen mobil Jepang tersebut kepada wartawan, menambahkan bahwa perusahaan dapat menggunakan inovasi perangkat lunak dan konektivitas unit EV ini di pasar di luar Eropa.

"Menyusun kendaraan listrik di seluruh dunia sendirian akan sangat menantang," katanya.

EV Renault

Ampere akan mengembangkan dan memproduksi versi listrik dari Nissan Micra yang kompak untuk pasar Eropa dan SUV listrik berukuran sedang untuk Mitsubishi.

CEO Renault Luca de Meo mengatakan Ampere akan memangkas biaya Micra untuk Nissan sebesar 50 persen. Para mitra aliansi juga mengonfirmasi proyek bersama mereka di Amerika Latin dan India. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com