Mobil-Mobil Buatan Perancis Ramaikan Jakarta. Ada Apa?

Mobil-Mobil Buatan Perancis Ramaikan Jakarta. Ada Apa?

Gelaran Saturday French Automobile Meet-Up (SFAM) kembali digelar untuk yang kedua kalinya pada Sabtu (19/10). Berbeda dari edisi perdananya 2 tahun lalu yang digelar di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, kali ini SFAM 2019 digelar di Mitra Terrace, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pada edisi keduanya kali ini, SFAM menampilkan lebih dari 100 mobil, yang terdiri dari beragam merek Prancis, yaitu Peugeot, Renault, dan Citroen. Mobil yang dihadirkan juga berasal dari lintas generasi, mulai dari era 1950an seperti Citroen Traction Avant, hingga yang terbaru, seperti Peugeot 5008.

Mayoritas mobil peserta yang ditampilkan merupakan tipe-tipe mobil yang sangat jarang ditemui di Indonesia, sehingga menjadi sisi atraktif yang unik dan langka bagi para pengunjung yang hadir. Di balik mobil-mobil yang bisa digolongkan menjadi collectible items tersebut, banyak cerita dan sejarah dari sang pemilik yang pastinya sangat seru dan menarik untuk dikisahkan.

“Kenapa kami bikin kembali SFAM edisi kedua ini, karena jujur saja kami kangen akan keramaian berkumpulnya dan silatuhrami antar komunitas mobil Prancis. Pada edisi kedua ini, acara jelas jauh lebih meriah dan lebih ramai. Peminat teman-teman komunitas yang hadir juga jauh lebih banyak, bahkan lebih dari 100 mobil. Mobil-mobil langka yang di edisi pertama belum ada, sekarang di edisi kedua sudah ada. Harapan saya, acara SFAM ini akan menjadi suatu kegiatan rutin yang terus semakin banyak peserta dan mobil langkanya,” ujar Marius Praktinjo Ketua Panitia SFAM 2019.

Beragam aktifitas menarik juga dihadirkan oleh panitia SFAM 2019, seperti Classic and Electric Car Display, Car Sale, Trunk Sale, Talk Show, Live Music, Stand Up Comedy, hingga Games dan Doorprize. Ada juga area test drive yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung yang penasaran untuk menjajal beberapa mobil baru dari Renault, yaitu Kwid dan Koleos.

Selain aktifitas utama, event ini juga diperkaya dengan aktifitas seru lainnya seperti Fun Photo Contest yang diadakan oleh PeReCi bekerja sama dengan Jakarta Photo Club dan Focus Nusantara. Para pengunjung baik dari komunitas, rekan media hingga kalangan umum dapat mengikuti Photo Contest yang memperebutkan hadiah menarik tersebut.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com