Membandingkan Neta V Dengan Wuling Bingo, Ternyata Gunakan Motor Listrik Yang Sama

Membandingkan Neta V Dengan Wuling Bingo, Ternyata Gunakan Motor Listrik Yang Sama

OTODRIVER - Wuling sepertinya memberikan signal peluncuran Binggo di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal tersebut diperkuat dengan undangan resmi pihak Wuling Motors kepada redaksi Otodriver yang berisi peluncuran produk pada hari Kamis tanggal 16 November 2023.

Wuling Binggo atau Bingo (nama yang digunakan di pasar China) sendiri bukan kali pertama menjajakan rodanya di tanah air. Karena sebelumnya, Wuling Motors juga sudah memperkenalkannya di ajang Periklindo.

Berbicara spesifikasinya, Binggo bisa saja bersaing dengan Neta V.

Wuling Binggo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. 

Mobil listrik berharga Rp 370 jutaan

Sementara Neta V Neta V memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.555 mm dan jarak sumbu roda 2.420 mm. 

Secara dimensi keduanya bersaing Neta sedikit lebih panjang dan tinggi.

Lalu berbicara motor listriknya, Neta V dipersenjatai 50 kW yang mampu menghasilkan 95 HP dan torsi 150 Nm. 

Performanya juga cukup bersaing, berkaca pada motor listrik Bingo di pasar China, ia dihadirkan dengan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Meski belum ada informasi terkait tenaga maksimalnya. Keduanya juga disinyalir memiliki jarak tempuh yang mirip-mirip, ada pilihan 203 km dan 333 km.

Menyoal harganya, saat ini Neta dijual di Indonesia Rp 370 jutaan. Sementara Bingo belum ada bocoran mengenai harga, namun dapat diprediksi bahwa harga jualnya di bawah Rp 400 juta mengingat Wuling ingin memasarkan mobil listrik mereka dengan harga yang terjangkau. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com