Kia Tebar Pesona, Intip Interior dan Exterior  Kia EV9

Kia Tebar Pesona, Intip Interior dan Exterior Kia EV9


Kia tak ada hentinya memanjakan konsumen, kali ini akan menghadirkan mobil listrik terbarunya yaitu EV9 yang diperkirakan akan meluncur pada akhir Maret 2023.

Namun sebelum peluncuran resminya, Kia telah mengungkapkan desain eksterior dan interior SUV listrik tiga baris terbarunya, dikutip dari laman Autocar.co.

Sekilas model mobil listrik baru ini tak jauh berbeda dengan konsep yang diluncurkan Kia pada tahun 2021 lalu, dengan desain mengadopsi filosofi 'Opposites United' dalam menata model produksi, yang menonjolkan tampilan kotak dan kokoh.

Pada bagian depan terdapat grill yang tertutup serta satu set lampu depan vertikal yang digabungkan dengan LED, tentunya membuat desain mobil ini sangat modern.

Tata desain pada bagian samping juga hadir dengan bahasa desain poligonal, membuat kendaraan listrik ini tergolong aerodinamis. Lanjut ke bagian belakang terdapat garis sederhana yang digabungkan dengan satu set lampu membuatnya terlihat sangat menarik. Seperti banyak mobil listrik, gagang pintu tetap rata dengan bodi demi merampingkan sisi kendaraan untuk menghindari jangkauan baterai sebanyak mungkin.

Bicara spesifikasi teknis mengenai motor listrik yang dihadirkan beserta baterainya belum diungkapkan, tetapi diperkirakan didasarkan pada Platform Modular Global Elektrik Kia (E-GMP) seperti yang ditemukan di bawah EV6.

Masuk kebagian kabin, mobil listrik ini sangat lega karena memiliki jarak sumbu roda yang panjang, membuat siapapun yang berada di dalam mobil akan sangat nyaman untuk berinteraksi.

Untuk bagian pengemudi dan penumpang depan juga akan sangat nyaman karena adanya floating panoramic dashboard yang menjadi rumah bagi dua layar sentuh berukuran 12,3 inci serta tampilan segmen 5 inci dimana fungsi kendaraan dapat dioperasikan.

Bicara harga memang belum diungkapkan, namun diperkirakan semua akan diungkapkan pada launching perdana global pada akhir Maret 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com