Impresi Merasakan Buasnya Mode Berkendara Wuling Binguo EV

Impresi Merasakan Buasnya Mode Berkendara Wuling Binguo EV

OTODRIVER - Dalam acara media tes drive Wuling Binguo EV di kawasan Nava Park, BSD City, (24/11), kami mencoba mengoperasikan empat mode berkendara yang dimiliki mobil ini.

Sebelumnya, Binguo EV memang sudah diperkenalkan ke publik pada minggu lalu namun baru sebatas menampilkan wujudnya, tanpa bisa dikemudikan.

Oleh karena itu, kesempatan ini kami maksimalkan untuk mencoba mobil yang belum diketahui harganya ini.

Saat masuk ke kabin Binguo EV, pengendara dapat mencoba fitur canggih Smart Start System yang juga sudah diaplikasikan di Air ev. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan mobil listrik ini tanpa menekan tombol atau memutar anak kunci.

Pengguna hanya tinggal membawa kunci, memasang sabuk pengaman, menginjak rem, dan menunggu notifikasi ‘ready’ pada layar meter cluster lalu putar knop transmisi ke D atau R, dan nonaktifkan Electric Parking Brake, maka Binguo EV siap untuk berjalan.

Merasakan akselerasi Binguo EV

Kemudian seperti yang disebutkan di awal, Binguo EV memiliki empat opsi mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Untuk ECO, jelas memiliki respone yang paling lambat dan mempertahankan putaran bawah agar lebih irit daya. Sementara ECO+ sebetulnya lebih mirip normal, namun sedikit menahan tenaga. 

Sementara yang menarik ialah fitur Sport. Dengan bentuknya yang compact, Binguo EV dapat begitu lincah dengan mode Sport. Kami mencoba berakselerasi di lintasan komplek Nava Park yang terbatas. Namun tetap mudah mencapai 100 km/jam.

Mode sport begitu responsif

Meski begitu, dalam kesempatan yang masih terbatas tersebut, kami belum sempat mencatatkan waktu akselerasi dari keempat mode berkendara.

Informasi selanjutnya, kami akan beberkan setelah pengetesan internal kami. Tunggu saja di youtube Otodriver. (AB).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com