Hanya Diperkenalkan, Wuling Binggo Mejeng di PEVS 2023

Hanya Diperkenalkan, Wuling Binggo Mejeng di PEVS 2023

SGMW Motor Indonesia (Wuling) memperkenalkan mobil listrik pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Model yang terbaru yaitu Binggo yang memang sudah meluncur di China. 

Namun demikian Wuling Binggo hadir untuk diperkenalkan ke pecinta otomotif Tanah Air saja. Hal tersebut diungkapkan oleh Dian Asmahani, Marketing Director Wuling. 

"Sebenarnya hanya menujukkan platform saja, ini pengembangan dari GSEV dari produk terbaru yang memang sudah di luncurkan dan mendapat sambutan cukup baik di Tiongkok," katanya, dalam sesi perkenalan. 

Afrizal

Wuling Indonesia tak merinci lebih detail tentang mobil listrik tersebut, jika berkaca dari yang sudah dijual, dimensi Binggo memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase sepanjang 2.560 mm. Adapun Air ev punya dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm dengan wheelbase 2.010 mm.

Sementara itu mobil listrik ini menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP) dengan kapasitas 17,3 kWh yang mampu membawa mobil melaju sejauh 203 km untuk tipe terendah. 

Afrizal

Bicara tenaga, mobil listrik ini memiliki tenaga dikirim ke motor listrik yang dipasang di depan dengan tenaga 41 PS dan torsi 110 Nm. Motor listrik tersebut mampu membawa mobil hingga kecepatan 100 km per jam.

Menyoal harga tentu belum diumumkan untuk pasar Indonesia, sebab hanya diperkenalkan saja. Akan tetapi berkaca dari pasar Tiongkok Binggo dijual paling murah 59.800 yuan atau sekitar Rp127 juta. 

Afrizal

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com