Ford Berencana Hadirkan SUV Listrik Tiga Baris, Saingi Kia EV9?

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 7 Mei 2023 15:00 WIB
Mobil Listrik - Ford Berencana Hadirkan SUV Listrik Tiga Baris, Saingi Kia EV9?
Bagikan ke:
Pemain disegmen SUV Listrik tiga baris masih sangat sedikit, dan Ford mengambil kesempatan tersebut.

Pilihan kendaraan listrik di masa mendatang tentu akan terus bertambah, termasuk dari Ford yang berencana untuk membangun SUV listrik tiga baris.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh  CEO Ford Jim Farley dalam panggilan telepon dengan salah satu sumber untuk membahas pendapatan pabrikan pada kuartal pertama 2023.

"Berbeda dengan crossover dua baris yang diyakini akan banyak pemainya, kami yakin untuk Model E bisa menjadi pilihan dengan ruang yang luas alias tiga baris," kata Farley, dikutip dari laman CarBuzz.com.

Lebih lanjut ia menilai saat ini tak sedikit pelanggan baru yang memang belum pernah mencoba kendaraan dari Ford, dan dalam hal ini bermaksud untuk memberikan pengalaman dengan menghadirkan crossover tiga baris.

Akan tetapi sayangnya tidak dijelaskan lebih detail terkait mobil tersebut, baik dari sisi desain, kekuatan baterai, harga hingga waktu peluncuran.

Seperti diketahui model SUV listrik tiga baris masih tergolong langka hanya terdapat beberapa pilihan, meliputi SUV Mercedes-Benz EQS, SUV Mercedes-Benz EQB, Rivian R1S.

Namun demikian dimasa mendatang jika Ford meluncurkan SUV listrik akan ada lebih banyak saingan, termasuk SUV Kia EV9 yang sudah memulai debutnya di Amerika Utara bulan lalu dan akan hadir pada akhir tahun ini, sementara itu Honda juga mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil listrik yang lebih besar pada tahun 2025.
 

#ford #roda-empat #mobil-listrik #suv-listrik #suv-tiga-baris #kendaraan-listrik #mobil-baru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.