4 Produsen Mobil Listrik Asal China Ini Kebanjiran Pesanan

4 Produsen Mobil Listrik Asal China Ini Kebanjiran Pesanan

OTODRIVER – Pasar mobil listrik di China begitu menunjukan tren positif. Negara tersebut mencatatkan angka penjualan yang terus meningkat untuk mobil penjualan mobil listrik.

Seperti halnya produsen kendaraan listrik asal China, BYD, Li Auto, Nio dan Xpeng yang dikabarkan mendapatkan hasil penjualan terbanyak pada tahun ini.

Diberitakan Carscoops, pada bulan Juli, BYD setidaknya mengirimkan kendaraan ramah lingkungan mereka sebanyak 262.161 unit untuk tipe plug-in hybrid dan baterai-listrik.

Angka tersebut terus meningkat sebanyak 3,6 persen dari bulan sebelumnya dan BYD juga memecahkan rekor penjualan bulanan perusahaan untuk tiga bulan berturut-turut.

Perusahaan China lainnya yang juga mendapatkan catatan positif adalah Li Auto,mereka juga mengalami lonjakan penjualan dengan berhasil mengirimkan 34.134 kendaraan ke pelanggan bulan lalu, meningkat dari rekor 32.575 yang dikirimkan pada bulan Juni.

Nio ET7 

Demikian pula, Nio berhasil mengirimkan 20.462 kendaraan pada Juli. Angka itu merupakan peningkatan besar dari 15.815 unit yang dikirimkan Desember lalu yang tetap menjadi bulan paling produktif hingga sekarang. Penjualan Xpeng berada di angka 11.008 unit, naik 27,7 persen dibandingkan Juni.

Peningkatan penjualan terjadi di China sejak ada pemotongan harga untuk kendaraan listrik yang ada di China pada awal tahun lalu. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com