Pabrikan Swedia Hadirkan EV Dengan Jarak Tempuh 417 KM Sekali Pengisian

Pabrikan Swedia Hadirkan EV Dengan Jarak Tempuh 417 KM Sekali Pengisian

Mengikuti tren global memasuki era mobil listrik, produsen mobil premium Swedia Polestar langsung terjun ke pasar tersebut dengan mulai menjual Polestar 2 model full-volume listrik pertama.

Seperti dilansir Yonhap, kinerja listrik Polestar 2 dilengkapi dengan baterai 78kWh dan dapat menempuh jarak hingga 417 kilometer dengan sekali pengisian daya, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Model dengan powertrain motor tunggal dijual dengan harga 55 juta won (Rp 662 juta), dan model motor ganda dibanderol dengan harga 58 juta won (Rp 699 juta).

Dalam acara peluncuran mereknya yang diadakan pada Desember, Polestar mengatakan pihaknya berencana untuk merilis empat model listrik di Korea Selatan selama tiga tahun ke depan, dengan SUV Polestar 3 dan SUV Polestar 4 masing-masing akan keluar tahun ini dan tahun depan.

Korea Selatan adalah salah satu dari lima pasar Asia yang telah dimanfaatkan Polestar untuk ekspansi, bersama dengan Singapura, Hongkong, Australia, dan Selandia Baru.

Polestar bertujuan untuk menjual akumulasi 30.000 unit model Polestar di ekonomi terbesar keempat di Asia pada tahun 2026. Tahun ini pihaknya menargetkan bisa menjual 4.000 model Polestar 2 di negara itu.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com