Melihat Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evolution VI Langka Yang Masih Ada di Pasaran

Melihat Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evolution VI Langka Yang Masih Ada di Pasaran

Mendengar nama Mitsubishi, tentu yang paling diingat dalam kepala ialah Pajero Sport dan sedan kencang Lancer Evolution.

Namun demikian nama kedua peredaraannya sudah disetop oleh Mitsubishi Motors Corporation, yang memang sudah memutuskan untuk tidak lagi memproduksi sedan legendaris mereka tersebut.

Setelah kabar resmi tersebut, beberapa model Lancer Evo menjadi barang buruan. Seperti halnya Mitsubishi Lancer Evolution VI RSX 2000 yang satu ini. Mobil ini begitu spesial bagi kalangan petrolhead karena telah mengalami beberapa modifikasi di dalamnya.

Seperti dilansir Carscoops, ubahan yang dibenamkan pada Mitsubishi Lancer Evolution VI RSX 2000 ini antara lain adalah tidak ada sistem pengereman ABS, aluminium hood, front wings, stiffer sheel, quick release steering dan stripped out di bagian interiornya.

Sebagai informasi, berbekal beberapa ubahan yang disematkan, kini bobot mobil tersebut lebih ringan 110 kg dari versi Mitsubishi Lancer Evolution VI pada umumnya.

Sementara untuk mesinnya, Mitsubishi Lancer Evolution VI RSX 2000 ini ditenagai dengan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder segaris dengan jumlah tenaga sebesar 278 Hp dan torsi puncak sebesar 373 Nm.

Mengenai populasinya, mobil ini cukup langka karena hanya diproduksi sebanyak 30 unit untuk seluruh dunia. Dari total tersebut, 10 unit di antaranya dilapisi kelir Satellite Silver yang begitu khas dengan nuansa racing.

Sementara itu, modifikasi lainnya yang juga sudah disematkan pada mobil ini antara lain adalah three poin strut brace, Proflex suspension dengan reservoir terpisah, sistem pengereman besutan AP Racing dengan enam pot, upgrage ECU, knalpot HKS dengan diameter 3 inci, serta ditopang dengan pelek dari Evo VII.

Mengenai harga yang ditawarkan, mereka yang tertarik bisa menebusnya dengan harga USD 16.546 atau setara dengan Rp 237 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com