Mobil Listrik Otonom BSD Akan Dilibatkan KTT G20

Mobil Listrik Otonom BSD Akan Dilibatkan KTT G20

Bertempat di QBig BSD, Tangerang pada Jum’at 20 Mei yang lalu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan uji coba kendaraan listrik otonom pertama kalinya yang hadir di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Karya dan sejumlah stakeholder merasakan langsung mobil listrik mobil listrik otonom berkapasitas 15 orang dan dikendarai tanpa awak tersebut. Menurutnya, langkah yang diambil Sinar Mas Land dalam mengembangkan transportasi, sebagai gambaran kota pintar masa depannya Indonesia.

“Kehadiran AV ini juga, menjawab solusi akan kendaraan yang rendah emisi karbon, mengurangi kemacetan, dan tepat waktu. Semoga teknologi inipun bisa kita tunjukan saat G20 Summit, sehingga mata dunia tahu bahwa Indonesia punya visi masa depan dan membuat terobosan," kata Menhub,  dalam siaran resminya (20/05).

Menggandeng Mitsubishi Corporation, Sinar Mas Land, mengoperasikan kendaraan listrik otonom yang berasal dari Prancis. Untuk tahap awal, mobil listrik dengan merek dagang Navya varian Arma, akan beroperasi di dua titik lokasi, Q Big BSD City dan Kawasan BSD Green Office Park.

"Pertama di dalam area Qbig ini, dan yang kedua di area Intermoda Stasiun Cisauk menuju kawasan BSD City. Jadi dari Intermoda mau ke Aeon Mall, Qbig atau kawasan BSD ini bisa dari TOD Intermoda itu," ungkap Michael Widjaja, selaku Group CEO Sinar Mas Land, saat ditemui seusai peresmian.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com