Toyota Veloz Punya Opsi Hybrid Di 2024

Toyota Veloz Punya Opsi Hybrid Di 2024

Toyota Veloz akan punya pembeda mutlak dengan saudara sedarahnya Avanza. Pasalnya 7 seater ini akan punya opsi penggerak Hybrid.

“Realisasinya sih tidak akan dalam waktu dekat ini, namun kemungkinan akan terjadi pada 2024 mendatang,” terang narasumber terpercaya OtoDriver. “Sejauh ini belum diketahui model hybrid yang akan digunakan,” imbuhnya.

Beberapa spekulasi mengenai Veloz Hybrid sebelumnya pernah muncul. Salah satu kemungkinan adalah menggunakan sistem hybrid yang seperti yang digunakan pada Toyota Raize Hybrid di Jepang.

Jika demikian maka mobil ini akan dibekali dengan sistem penggerak elektrik driven alias penggerak utama mengandalkan motor listrik. Mesin hanya digunakan sebagai generator pengisian baterai saja. Sistem ini sebelumnya sudah digunakan oleh Nissan Kicks e-Power.

Baca juga :Jika Toyota Veloz Dijejali Teknologi Elektrifikasi, Sistem Raize Hybrid Dinilai Paling Memungkinkan

Kemungkinan kedua, bisa saja menggambil sistem hybrid yang kini digunakan pada Toyota Aqua ataupun Toyota Yaris Hybrid yang mengkaryakan mesin M15A-FXE. Mesin ini berkubiasi 1.490 cc menggunakan sistem hybrid seperti yang digunakan pada mobil hybrid Toyota terdahulu yakni menggerakkan mobil dengan sinergi antara mesin bakar dan motor listrik.

Kita tunggu tanggal mainnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com