Mobil Listrik Asal Eropa Ini Bakal Meluncur Di Indonesia Siang Ini

Mobil Listrik Asal Eropa Ini Bakal Meluncur Di Indonesia Siang Ini

MINI Electric bakal melangsungkan debutnya di Indonesia siang ini, Rabu (8/6). Adapun mobil ini nantinya dipamerkan di hadapan publik di Mall Pik Avenue, Jakarta Utara.

MINI Electric akan hadir dalam satu varian saja. Mobil yang memiliki desain ikonik ini hadir dengan basis dari MINI 3 Door dan secara keseluruhan punya desain yang mirip.

MINI Electric pertama kali melakukan debut dunianya pada tahun 2019 lalu. Mobil ini menjadi salah satu produk mobil listrik terlaris di Eropa. Pada tahun 2020 lalu dan belum didistribusikan secara resmi, meski masih berstatus pre-order, MINI Electric telah dipesan sebanyak 45 ribu unit.

Meski belum diluncurkan secara resmi, tetapi situs resmi MINI Indonesia sudah membocorkan spesifikasi dari MINI Electric. Mobil listrik ini memiliki motor listrik bertenaga 135 kW alias 184 PS dan torsi 270 Nm yang diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,3 detik. Jarak tempuh dalam sekali pengisian baterai penuh mencapai 235 km.

Di Indonesia sendiri, MINI Electric bakal menghadapi rival beratnya, yakni Hyundai Ioniq 5 yang baru saja meluncur di tanah air beberapa waktu lalu.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com