Melihat Spesifikasi Hatchback Listrik Peugeot Yang Diluncurkan Tahun Depan

Melihat Spesifikasi Hatchback Listrik Peugeot Yang Diluncurkan Tahun Depan

Tak mau ketinggalan dengan brand Eropa lainnya, Peugeot juga dipastikan bakal memasarkan mobil listrik mereka pada 2023 mendatang.

Seperti diberitakan Autocar, mobil listrik mereka bakal diambil dari basis 308 hatchback. Oleh karena itu, namanya kemungkinan akan disebut e-308.

Selain itu dari bocoran yang beredar, Peugeot e-308 akan ditanamkan motor listrik, charger onboard di bawah kap mesin. Sedangkan untuk baterainya akan diletakan di bawah lantai, sehingga kompartemen bagasnya tetap sama dengan versi 308 PHEV.

Kapasitas baterai e-308 ini akan sebesar 400 volt, dengan kapasitas 54kWh. Motor tunggal di model ini akan menghasilkan sekitar 154 hp, atau 20 hp lebih banyak dari motor 100 kW (134 hp) di e-208 dan e-2008.

Peugeot mengklaim bahwa bahan kimia baterai NMC811 baru akan menawarkan peningkatan efisiensi 12,4 kWh per 100 km. Hal ini, menjadi yang terbesar dari kompetitor lainnya

"Sementara itu, versi PHEV sudah mencakup lebih dari 20 persen penjualan Peugeot 308, dan versi full elektrik diharapkan mencapai setidaknya proporsi penjualan tersebut", ujarTesson-Faget.

Berdasarkan informasi, Peugeot e-308 akan diproduksi penuh pada Juli 2023, dengan penjualan menyusul tidak lama setelah proses perakitan berjalan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com