Makin Serius, Sony Cari APM Dan Perusahaan Teknologi Untuk Garap Mobil Listrik

Makin Serius, Sony Cari APM Dan Perusahaan Teknologi Untuk Garap Mobil Listrik

Sony berusaha untuk menjalin kerjasama dengan Agen Pemegang Merek (APM) dan juga perusahaan teknologi untuk menciptakan mobil listrik. Seperti dikutip dari carscoops.com (22/1), Sony sedang mencari perusahaan yang dapat membantunya dalam memproduksi mobil listrik. Perusahaan teknologi asal Jepang itu rencananya mulai serius mengembangkan mobil EV pada musim semi 2022 mendatang.

Belum diketahui secara pasti APM apa yang akan bergabung dalam menciptakan mobil listrik bersama Sony. Namun sejauh ini raksasa teknologi seperti Bosch, Almotive, hingga Valeo telah membantu merancang dan mengembangkan kendaraan listrik Sony.

Sebelumnya, Sony telah meluncurkan mobil listrik konsep Vision-S 02 pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat. SUV listrik itu akan menemani sedan listrik Sony Vision-S 01 yang juga telah diperkenalkan.

Membahas soal tampilan, Vision-S 02 mengadopsi bentuk kompak, sepintas menyerupai Tesla Model Y. Bagian fascia-nya mirip model Vision S-01, dengan ciri khas lampu depan LED yang dihubungkan lightbar di kap mesin. Berbeda dengan velg Vision-S 01, model 02 menggunakan pelek 20 inci.
 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com