Jaguar i-Pace Meluncur Selasa Besok, Simak Bocoran Harganya

Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 22 Oktober 2022 13:50 WIB
Mobil Listrik - Jaguar i-Pace Meluncur Selasa Besok, Simak Bocoran Harganya
Bagikan ke:
Jaguar I-Pace adalah mobil listrik perkotaan yang terkenal di Eropa dan Amerika Serikat. Kehadirannya di Indonesia tentu sudah ditunggu-tunggu. Berapa harganya?

Mobil listrik yang sudah sukses di Eropa dan Amerika Serikat ini dipastikan akan hadir di Indonesia pada hari Selasa tanggal 2 Oktober 2022.

Yap, Jaguar I-Pace dibawa oleh distributor tunggal PT JLM Auto Indonesia dan siap diedarkan di Tanah Air. Adapun Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan akan dijadikan tempat peluncurannya.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT JLM, Irvino Edwardly sebelumnya sempat mengatakan, sudah banyak konsumen yang mulai bertanya-tanya mengenai Jaguar I-Pace. Bahkan, tak sedikit yang blak-blakan minat memesannya.

"Karena I-Pace fully electric jadi sekarang kita harus memperkenalkan dulu ke konsumen mengenai unitnya. Tapi belakangan sih sudah banyak konsumen yang mulai bertanya-tanya soal pemesanan," ujar Irvino.

Diketahui, Jaguar I-Pace merupakan salah satu mobil listrik perkotaan yang banyak diminati di Eropa dan Amerika Serikat. Kendaraan premium tersebut bahkan pernah mendapat penghargaan Best Car di New York International Auto Show atau NYIAS 2019.

Foto - Jaguar i-Pace Meluncur Selasa Besok, Simak Bocoran Harganya

Kini, pada versi terbarunya, Jaguar I-Pace tersedia melalui tiga varian berbeda, yakni I-Pace S, I-Pace SE, dan yang tertinggi, I-Pace HSE.

Menurut keterangan yang detikOto rangkum dari laman resmi Jaguar, mobil tersebut menggunakan baterai dengan jangkauan jarak hingga 470 kilometer. Sementara untuk mengisinya dari nol ke 100 persen dibutuhkan waktu sekira 8 jam 30 menit.

Jaguar I-Pace menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 320 PS dan torsi puncak 500 Nm. Sementara untuk berakselerasi dari nol ke 100 kpj, mobil tersebut hanya memerlukan waktu 6,1 detik.

Meski demikian, belum ada informasi terkait harga jualnya di Indonesia. Jika mengacu harga jualnya di Inggris yang mencapai 66.350 pounds, maka itu setara Rp 1,7 miliar.

#jaguar #i-pace

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.