Holiday in Style 2023 Nisan LEAF : Plus-Minus Menggunakan EV Pionir Berlibur Keluar Kota

Holiday in Style 2023 Nisan LEAF : Plus-Minus Menggunakan EV Pionir Berlibur Keluar Kota

OTODRIVER - Holiday In Style merupakan acara rutinitas yang digelar media otomotif Otodriver setiap tahunnya. 

Pada tahun 2023 ini agak berbeda, karena mengusung tema mobil ramah lingkungan, sehingga para pesertanya kebanyakan Electric Vehicle (EV). Total ada 11 mobil yang ikut kegiatan ini, terdiri dari 9 EV dan 2 hybrid.

Setelah kami catat, dari sembilan EV yang mengikuti Holiday In Style 2023, Nissan LEAF memiliki banderol yang paling murah, yaitu Rp 740 juta dipilih oleh videographer Otodriver, Rangga Dwi Anggradinata. Sementara peserta termahal ialah Jaguar i-Pace yang dihargai Rp 3,3 miliar.

Nah, berbicara yang paling terjangkau. LEAF bukan nama baru di keluarga mobil listrik Nissan. Bahkan lansiran 2023 yang kami gunakan masih terlihat mirp dengan model sebelumnya.

OtoDriver

Digunakan sejauh 780 km, hasil kombinasi Jakarta - Ciawi dan Pantai Indah Kapuk LEAF tergolong hemat energi.

Keunggulan yang kami rasakan pada mobil ini ialah punya kelincahan yang luar biasa di dalam perkotaan, setirnya yang ringan dan dimensinya yang compact menjadi nilai lebih mobil ini.

Lalu saat dikemudikan, ia juga memiliki akselerasi yang cukup responsif. Baterai 40 kWh yang dimilikinya mampu memuntahkan tenaga 147 HP dengan torsi puncak di angka 320 Nm.

Sayang ketika digunakan perjalanan jauh bersama keluarga, Nissan LEAF terasa kurang memuaskan. Ada beberapa kelemahan yang kami alami dan sulit dihindari, hal tersebut disebabkan jangkauannya yang terbatas, 311 km. 

Nissan LEAF 2023

Dengan begitu, sering kali kami memikirkan lokasi pengisian daya baterainya jika ingin digunakan keluar kota.

Paling-paling hanya itu masalah utamanya, yaitu rangenya yang terbatas. Tetapi berbicara dimensi untuk digunakan keluar kota, mobil yang memiliki panjang 4.480 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.540 mm ini tergolong cukup nyaman untuk dihuni 4 orang dewasa dengan barang bawaan di bagasi. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com