Hyundai Buka Peluang Bawa Ioniq 5 N Ke Indonesia

Hyundai Buka Peluang Bawa Ioniq 5 N Ke Indonesia

OTODRIVER -  Hyundai buka peluang pasarkan Ioniq 5 N untuk dipasarkan di Indonesia.

Seperti diketahui, selain divisi mobil penumpang dan juga mobil listrik, Hyundai global punya segmen khusus untuk mobil performa, yakni N.

Hyundai Ioniq 5 N

Dan, baru-baru ini Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N yang memiliki tenaga motor listrik yang sangat buas.

Lantas begitu diminatinya mobil listrik Hyundai di Indonesia, apakah Hyundai bakal meluncurkan N Series ke Indonesia

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjelaskan bahwa tentunya dengan debut dunia Ioniq 5 N menjadi kesempatan Hyundai Indonesia untuk memasarkannya di Indonesia.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Frans ini mengatakan bahwa sebenarnya lini produk mobil listrik yang dipasarkan di tanah air sendiri sudah cukup berperforma.

Ini apakah kesempatan untuk Hyundai untuk memperkenalkan electric car yang powerfull? Ketika saya bergabung di HMID saya mencoba mobil listrik Hyundai, ternyata akselerasinya sudah bagus terutama yang Ioniq 6,” papar Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ketika diwawancarai di Hyundai Driving Experience yang berlokasi di Jakarta Selatan (7/11).

Saat ini, pihaknya masih melakukan survei terkait minat konsumen dengan mobil listrik dengan performa yang buas.

“Jadi kita masih survei ke konsumen Indonesia kalau ada kebutuhan di situ, kenapa tidak? Kita akan perkenalkan N Series kita,” tanbahnya.

Dan menariknya, tidak seperti pabrikan lain, jika hadir di Indonesia, Ioniq 5 N dipastikan dipasarkan tanpa kuota tertentu.

“Kalau kita kemungkinan besar tidak limited. Kita mau mengikuti pangsa pasar dan kita mau mobil Hyundai itu banyak di jalan. Jadi kalu kita jual secara reguler kenapa tidak. Jadi ditunggu saja kalau kita survei terbyata kebutuhannya ada, ya berarti kita semua akan bertemu dengan mobil listrik dengan performa tinggi,” tutup Frans.

Hyundai Ioniq 5 N sendiri merupakan mobil listrik yang baru melakukan debut dunianya pada bulan Juli lalu di Goodwood Festival Of Speed 2023.

Ioniq 5 N sendiri ditenagai oleh motor listrik ganda dengan tenaga mencapai 601 dk dan torsi 740 Nm.

Selain lebih bertenaga, kapasitas baterai Ioniq 5 N pun lebih besar dibandingkan Ioniq 5 biasa, yakni 84 kWh. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com