Fitur Boombox Bermasalah, Tesla Terpaksa Tarik Setengah Juta Mobilnya

Fitur Boombox Bermasalah, Tesla Terpaksa Tarik Setengah Juta Mobilnya

Tesla menguasai penjualan mobil listrik di dunia. Hal tersebut karena produsen asal Amerika Serikat ini lebih cepat memasuki era elektrifikasi ketimbang yang lainnya dan diterima dengan baik di negaranya.

Meski demikian, bukan berarti mobil listrik Tesla bebas dari masalah. Belakangan ini banyak sekali fitur yang dianggapp terlalu berbahaya, sehingga perusahaan harus melakukan recall.

Seperti dilansir  Carscoops, recall terbaru membuat perusahaan asal Amerika Serikat itu harus memperbarui software setengah juta unit mobil buatan mereka. Penyebabnya ada pada fitur Boombox, di mana pengemudi bisa memanfaatkan speaker eksternal yang dipasang di luar kabin, untuk memainkan musik atau nada tertentu.

Speaker ini merupakan bagian dari Pedestrian Warning System, yakni sistem yang wajib ada di setiap mobil listrik dan berfungsi menghasilkan suara. PWS dibuat karena kendaraan setrum nyaris tidak menghasilkan suara ketika sedang aktif, sehingga para pejalan kaki bisa tetap mengetahui bahwa ada mobil yang sedang melintas. Sayangnya, fitur Boombox membuat suara yang dihasilkan oleh PWS menjadi kurang lantang dan dianggap bisa menimbulkan potensi kecelakaan.

Tesla mengaku sudah mengirim surat ke lebih dari 578 ribu orang yang memiliki fitur tersebut pada mobil mereka, dan proses update software yang akan menghapus fitur itu dikabarkan akan mulai dilakukan dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com