Wuling Mini EV Meluncur Di Indonesia Akhir 2021

Wuling Mini EV Meluncur Di Indonesia Akhir 2021

Salah satu mobil yang sedang banyak diperbincangkan adalah Wuling Mini EV. Mobil full elektrik yang merajai pasar mobil Tiongkok ini, sejak beberapa waktu lalu banyak dibincangkan akan mengaspal di Indonesia.

Narasumber terpercaya OtoDriver, mengatakan bahwa kabar tersebut bukan isapan jempol dan bahkan mobil setrum imut ini akan meluncur tahun 2021. “Kemungkinan akan hadir pada Desember 2021,” terang sumber yang enggan disebut namanya ini.

Model yang akan diluncurkan tersebut menyemat kode E230R. Walaupun belum terlalu benderang akan seperti apa wujudnya nanti, namun dari berbagai kemungkinan, model ini merujuk pada model Hongguang Mini EV.

“Model yang diluncurkan tahun ini merupakan produk CBU (Compeletely Built Up) dari Cina. Sedangkan versi rakitan lokalnya baru akan di’jahit’ pada Mei 2022,” imbuhnya.

Salah satu hal yang menarik dari mobil ini adalah, harga jualnya. Di Cina, mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp 64 juta saja.

Mobil ini dibekali satu motor listrik yang dilengkapi BMS intelligent battery management system. Catatan tenaganya jauh dari impresif, hanya 20 kW (26,8 hp) dan torsi maksimum 85 Nm.
Mengemudikan mobil ini bisa sampai sejauh 170 kilometer menggunakan baterai terisi penuh yang bisa diisi ulang menggunakan colokan 220 volt. Kecepatan maksimalnya dibatasi hanya 100 kilometer per jam.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com