Volkswagen Punya Rival Berat Asal Cina Dalam Wujudkan Renkarnasi Beetle EV

Volkswagen Punya Rival Berat Asal Cina Dalam Wujudkan Renkarnasi Beetle EV

Tahun 2019 silam Volkswagen resmi mengeksekusi mati Beetle pada lini produknya. Namun pabrikan asal Wolfburg tersebut mengatakan akan kembali menghidupkan si kodok dalam wujud EV 4 pintu dengan sentuhan gaya retro. Konon mobil ini akan menggunakan platform MEB yang juga digunakan pada VW ID.4

Tapi nampaknya VW tidak sendirian untuk menyampaikan minatnya dalam membangkitkan kembali sang legenda Kodok. Mungkin sekali langkah yang diambil oleh ORA Great Wall akan membuat Volkswagen murka.

Seperti dilansir carscoops, saat digelar Shanghai Motor Show 2021 nanti, mobil dengan desain retro Beetle ini akan dipamerkan ke publik.

Dari sisi perwujudannya, nampaknya ORA Great Wall benar-benar menerapkan desaian Classic Beetle pada kreasinya ini. Tampilan eksterior EV ini sangat identik dengan Beetle lansiran tahun 50-an, dengan desain lampu yang dihiasi dengan ring krom baik pada bagian depan maupun belakang.

Sedangkan pada bagian interior nampak sentuhan old fashioned salah satu yang menonjol adalah desain lingkar kemudi unik khas mobil-mobil di era 50’s.

Akan tetapi kehadiran layar infotaimen membuat aura klasik sedikit terusik. Sementara jika diperhatikan kisi-kisi ventilasi AC mengingatkan pada produk Jerman lainnya, yakni Mercedes-Benz.

Belum terlalu banyak informasi tentang mobil yang satu ini, kecuali namanya yang disebut-sebut sebagai Punk Cat. Selain itu diketahui bahwa ORA Great Wall Motors telah menandatangani usaha patungan dengan BMW untuk membangun MINI EV di Cina. Dijelaskan bahwa bahwa EV MINI ini akan menggunakan platform dari ORA. Kemungkinan penggunaan platform yang sama dengan ‘Beetle’ yang satu ini.

Bagaimana jika dibandingkan dengan Beetle ala Volkswagen 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com