Masuk Musim Kemarau Tapi Masih Sering Hujan, Tak Ada Salahnya Cek Karet Wiper

Masuk Musim Kemarau Tapi Masih Sering Hujan, Tak Ada Salahnya Cek Karet Wiper

Setelah musim penghujan melanda cukup lama, akhirnya tanah air mulai kedatangan musim kemarau. Tetapi memasuki musim kemarau kali ini, beberapa kota-kota di Indonesia justru mengalami cuaca hujan yang tergolong ekstrim.

Tak hanya kebiasaan berkendara, namun beberapa komponen harus diperhatikan, salah satunya ada karet wiper. Tentu komponen ini berperan penting dalam hal visibilitas ketika hujan datang.

Tidak ada salahnya melakukan pengecekan pada karet wiper. Dan jika karet wiper sudah dalam keadaan buruk, baiknya dilakukan penggantian.

“Karet wiper harus dalam keadaan prima. Saat sering turun hujan baiknya komponen ini diganti,” ujar Sumarmin, kepala mekanik Auto 2000 Cilandak ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (12/4).

Karet wiper yang sudah getas menyebabkan penyapuan air di kaca saat hujan tidak maksimal. “Saat menyapu air di kaca waktu hujan, tentunya tidak akan maksimal. Tentunya hal ini dapat membahayakan pengedara ketika terjadi hujan,” tambah Sumarmin.

Jika Anda hendak mengganti  karet wiper, siapkan kocek Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu tergantung dari panjangnya karet wiper serta merek yang Anda pilih.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com