Tabir Nissan Leaf Tersibak. Bakalan Lebih Mahal Dari Ioniq EV Dan Kona EV?

Tabir Nissan Leaf Tersibak. Bakalan Lebih Mahal Dari Ioniq EV Dan Kona EV?

Lambat namun pasti keberadaan mobil elektrifikasi di Indonesia semakin kentara dari hari ke hari. Termasuk persaingan mobil full elektrik yang mulai mendapat ruang di pasar Nusantara.

NJKB Nissan Leaf

Nissan sebagai salah satu produsen mobil listrik terbesar di dunia, mulai memainkan bidak caturnya dengan memasarkan Kicks beberapa waktu lalu. Nampaknya langkah selanjutnya untuk menghadirkan mobil full elektrik dengan munculnya nama Leaf dalam lampiran Permendagri No 1 Tahun 2021.

Tertera bahwa harga NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp 534.000.000. Tentunya harga ini berada di atas Hyundai Ioniq EV dan Kona EV yang muncul dari sumber informasi yang sama. Ioniq EV dicantumkan dengan harga NJKB Rp 413.000.000 sedangkan Kona EV Rp 476.000.000.

Sedangkan jika melihat dari harga On the Road (OTR) Ioniq Electric mulai di angka Rp 637.000.000 hingga Rp 677.000.000. Sementara Kona EV Rp 697.000.000 hingga

Jika dibandingkan dengan harga rival dari Korea Selatan, banderol NJKB mobil listrik pabrikan di bawah asuhan Aliansi ini banderolnya berada di atasnya.

Nissan Leaf pernah diwartakan akan melantai di Indonesia pada 2019 silam dan didapuk sebagai salah satu langkah strategis Nissan di Indonesia.

Belum ada data speksifikasi detail mengenai mobil ini dari pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Namun jika menilik dari spesifikasi mobil yang sudah edar di luar Indonesia, Leaf dibekali dengan dua pilihan baterai yakni 40 kWh untuk Leaf dan 62 kWh untuk Leaf Plus.

Leaf menoreh performa daya 147 hp/320Nm dengan jarak tempuh 220 km dan Leaf Plus berdaya 215 hp/340 Nm dengan kemampuan jelajah hingga 325 km.

Nah, kapan dan spek apakah yang  hadir? Kita tunggu saja perkembangannya.

Harga NJKB Ioniq EV dan Kona EV

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com