Setelah Xiaomi, Kini Giliran Produsen Iphone Pamerkan Mobil Listriknya

Setelah Xiaomi, Kini Giliran Produsen Iphone Pamerkan Mobil Listriknya

Produsen pembuat Smartphone kini mulai merambah ke produksi mobil listrik. Setelah Xiaomi, kini ada Foxconn selaku perusahaan perakit iPhone yang resmi memperkenalkan mobil listrik perdananya.

Kini, Foxconn mulai merambah pasar otomotif dengan menghadirkan tiga prototipe kendaraan listrik. Ketiga kendaraan tanpa emisi yang diusung Foxconn berjenis SUV, sedan, dan bus.

Masing-masing kendaraan listrik yang masih dalam bentuk prototipe ini bernama Model C (SUV), Model E (sedan), dan terakhir Model T (bus listrik)..

Sebelum diekspor ke luar negeri, tiga model kendaraan listrik milik Foxconn ini akan dijual di Taiwan terlebih dahulu. Model C bakal dipasarkan di bawah salah satu merek Yulon dan rencananya siap dijual pada 2023 mendatang.

Sementara untuk Model T yang merupakan bus listrik akan dijual terlebih dahulu di Taiwan, bus ini akan digunakan sebagai layanan transportasi lokal di Taiwan Selatan. Namun untuk model E belum ditentukan apakah akan dikirim ke luar negeri dalam beberapa tahun mendatang.

Mengenai spesifikasinya, Foxconn mengklaim jika Model C mampu menempuh kecepatan dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 3,8 detik saja. Mobil tersebut dapat melaju hingga jarak sejauh 700 km dalam sekali pengisian daya.

Sementara Model E yang merupakan jenis sedan diklaim Foxconn dapat melaju dari 0-100 km per jam dalam waktu 2,8 detik saja. Lalu jarak tempuhnya lebih jauh dari Model C, yakni mencapai 750 km dalam sekali charge baterai mobil.

Lalu untuk Model T yang merupakan bus listrik memiliki jangkauan jarak mencapai 400 kilometer per satu kali pengisian daya. Selain itu, bus ini mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 120 km per jam.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com