Rivian RT  Pastikan Jadi Pikap Listrik Pertama Di Dunia Yang Dikirim Ke Pelanggan

Rivian RT Pastikan Jadi Pikap Listrik Pertama Di Dunia Yang Dikirim Ke Pelanggan

Perang truk listrik sudah di depan mata. Produk-produk EV pikap bongsor dari Ford, Tesla, GM hingga Rivian pun kian dekat dari tanggal peluncurannya.

Rivian, pabrikan asal Irvine, California ini telah mengkonfirmasikan bahwa produknya akan sampai di tangan pembeli pada Juli 2021 ini.

Sebelumnya pabrikan asal AS ini sempat terhambat pengiriman pikap R1T pada Juni, namun karena terjadi beberapa hal seperti kekurangan chip, pengiriman terhambat terkait dengan cuaca ekstrim dan juga pandemi.

Seperti dikutip dari carscoops, kemunculannya pada Juli mendatang dipastikan bukan sebagai perkenalan. Rivian memastikan bahwa pada Juli 2021 pihaknya sudah mulai mengirim unit ke pelanggan. Hal ini yang menjadikan Rivian muncul sebagai truk EV pertama yang sudah dijual ke pasaran pada saat itu.

Sebagai catatan, rival-rivalnya baru akan muncul paling tidak pada akhir tahun 2021 untuk GMC Hummer EV.  Rival lainnya, Ford F150 Lightning EV baru akan dikirim pada musim semi 2022 sekitar bulan Maret tahun depan.  Atau  Tesla Cybertruck yang masih galau menentukkan waktu pengiriman. Cybertruck semula akan dilakukan akhir tahun 2021 dan kemungkinan mundur hingga awal 2022.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com