Perusahaan Otomotif Harus Waspada, Pabrikan Telpon Genggam Berbondong Bikin Mobil

Perusahaan Otomotif Harus Waspada, Pabrikan Telpon Genggam Berbondong Bikin Mobil

Kehadiran mobil listrik tak hanya membawa industri otomotif pada bentuk baru, semakin menjauh dari deru mesin dan aroma bensin. Bahkan hampir dipastikan, produk otomotif penyedot setrum ini akan lebih akrab dengan prosesor hingga aplikasi. Habitat yang sebelumnya akrab dengan pabrikan telpon seluler.

Hal ini kembali terbukti bahwa salah satu brand telpon seluler yakni Oppo. Pabrikan asal Cina ini dikabarkan oleh CarNewsChina telah kebelet masuk dalam industri mobil listrik menyusul Apple, Xioumi ataupun Huawei yang telah mendeklarasi diri untuk serius terjun ke bidang otomotif.

Dikabarkan bahwa bos besar Oppo, Tony Chen telah merekrut sebuah tim untuk desainer dan engineer otomotif. Lebih jauh lagi, Oppo dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah produsen baterai dan supplier salah satunya CATL yang juga merupakan suplier bagi Tesla.

Informasi tentang masuknya Oppo dalam dunia ‘baru’, ini memang belum menunjukkan adanya divisi khusus di bidang ini. Tapi dengan langkah yang telah diambil Oppo merupakan kode keras bahwasanya pabrikan ponsel yang saat ini merupakan terbesar di Cina ini untuk benar-benar bermain EV.

Dengan masuknya pembuat handphone dalam bisnis EV, dapat dilihat sebagai ancaman pada pabrikan otomotif tradisional. Keberhasilan Tesla hari ini dimulai dari perusahaan solar energi yang kemudian membuka cabang mobil listrik sebagai divisi tersendiri. Dan pabrikan telpon ini pun punya peluang yang sama besarnya dengan Tesla untuk menjadi pemain di gelangang pertarungan EV.

Alarm bagi pabrikan otomotif nih..

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com