Mobil Listrik Dengan Tenaga Surya Ini Bisa Menjelajah Hingga 709 Km!

Mobil Listrik Dengan Tenaga Surya Ini Bisa Menjelajah Hingga 709 Km!

Perusahaan mobil baru asal Belanda Lightyear akan segera memproduksi mobil listrik dengan tenaga matahari. Seperti dikutip dari Motortrend.com (11/7), mobil bertenaga surya ini bisa menjelajah hingga 441 mil atau setara dengan 709 km.

Memang jarak yang dihasilkan ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Tesla Model S dan Lucid, akan tetapi bisa dipastikan Lightyear One bakal memiliki baterai yang lebih kecil.

Jika Tesla Model S menggendong baterai 100 kWh, bisa dipastikan Lightyear One hanya menggendong baterai 60 kWh untuk bisa berlari 709 km dalam sekali pengisian baterai.

Lightyear One mengatakan dirinya masih terus mencari cara untuk bisa membuat mobil solar listrik miliknya mampu berlari 450 mil atau setara dengan 724 km dalam sekali pengisian. Selanjutnya perusahaan Start Up ini juga akan melakukan pengujian resmi di EPA dan WLTP untuk membuktikan keefisienan mereka.

Belum ada tanggal pasti kapan mobil ini melakukan debut dunianya. Namun yang jelas, Lightyear bakal menjadi pesaing berat Tesla dan Lucid dalam mengembangkan mobil listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com