Mazda Tunda Penggunaan Mesin Rotary Untuk Range Extender MX-30

Mazda Tunda Penggunaan Mesin Rotary Untuk Range Extender MX-30

Mazda MX-30 sudah muncul di berbagai negara di Eropa. Mobil ini merupakan mobil  ramah lingkungan pertama yang dimiliki oleh Mazda.

Mobil full elektrik ini ditenagai oleh motor listrik bertenaga 145 PS dengan baterai berdaya 35,5 kWh. Jarak tempuh mobil ini mencapai 200 km.

Sempat diberitakan juga sebelumnya bahwa MX-30 bakal hadir dengan mesin rotary yang berfungsi sebagai range extender. Namun tampaknya, Mazda menunda MX-30 yang dilengkapi dengan mesin rotary.

Seperti diberitakan oleh motor1.com (11/7), penggunaan mesin rotary nantinya akan membutuhkan kapasitas baterai yang lebih besar lagi. Sehingga dipastikan harga jual mobil ini bisa jauh lebih mahal dan juga terdengar kabar bahwa Mazda sudah sepenuhnya menghapus jajaran mesin rotary-nya.

Tetapi, jika dilihat spesifikasinya, Mazda MX-30 memiliki kemampuan menjelajah yang tidak terlalu jauh, yakni 200 km. Artinya, mobil ini tidak lebih baik dibandingkan SUV Hyundai sekalipun, yakni Kona yang memiliki jarak tempuh maksimum 390 km.

Rencananya, MX-30 yang dilengkapi mesin rotary ini bakal dikhususkan untuk pasar Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com